Datascrip dan Tombow Gemakan Seni Brush Lettering

Brush lettering atau seni menggambar huruf menggunakan brush pen semakin digandrungi di tanah air. Bentuk huruf yang indah dengan komposisi menarik hasil kreasi brush lettering mempunyai nilai estetika tersendiri seiring dengan makin banyak pecinta lettering.

Dalam workshop "Brush Lettering Compotition Floral Decoration & Creative Style" ini menghadirkan Nico Ng yakni seniman asal Filipina yang telah banyak menghasilkan karya lettering menakjubkan. Pada workshop hari pertama, mentor yang akrab disapa dengan Nic ini berbagi ilmu tentang cara mengombinasikan brush lettering dengan dekorasi flora. Setiap peserta belajar mulai dari dasar layout, paduan merangkai dan menggambar berbagai jenis huruf, hingga mengombinasikannya dengan dekorasi flora sehingga menghasilkan komposisi karya yang indah.

Hari kedua, Nic berbagi teknik mengembangkan kreativitas dalam brush lettering. Peserta menggunakan media daun untuk menciptakan karya lettering yang unik dan menarik. “Setiap orang punya gaya dan karakter dalam berkarya. Di sini peserta menggali dan melatih keterampilan brush lettering agar lebih optimal dan ekspresif,” ujarnya Nic.

Menurut Yulia Purnawa Dewi, Marketing Manager PT Datascrip,  menuturkan, worskhop ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan kretativitas para antusias brush lettering tanah air. Mereka pun bisa belajar dan mendapatkan teknik lettering baru, termasuk belajar dari Nic yang andal dalam bidang lettering.

Tombow dan  Datascrip akan terus mengadakan kegiatan serupa untuk mendukung kemajuan kreativitas generasi muda di Indonesia. Tombow merupakan produsen alat tulis asal Jepang yang menghadirkan produk-produk pena, pensil warna, pensil gambar, penghapus hingga corretion tape, yang diperuntukkan bagi kalangan profesional dan pegiat seni.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)