DBS dan HIPMI Berbagi Wawasan Pengelolaan SDM

(Ki-ka) Direktur PT Bank DBS Indonesia, Rudy Tandjung menyerahkan piagam kepada Ketua Umum BPC HIPMI Jakarta Utara, Fahreza Achmad di Jakarta (29/8).

Bank DBS Indonesia bersama HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Jaya kembali menyelenggarakan DBS SME Academy dengan tema "3Rs of Human Management: Recognize, Retain, and Retrain". Tujuannya, untuk berbagi wawasan dan tips dalam merekrut, mengelola orang dalam situasi sulit, memberikan motivasi karyawan ke tingkat yang lebih tinggi, dan melatih kembali untuk peran baru.

“Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan salah satu pilar yang paling penting bagi perusahaan dalam menjalankan bisnisnya. Dimulai dengan proses perekrutan karyawan yang menjadi kunci awal keberlangsungan operasional bisnis dalam mencapai tujuan. Bersama orang-orang yang tepat dalam tim, perusahaan akan mencapai tujuan bisnis dengan optimal,” ujar Ketua Umum BPC HIPMI Jakarta Utara, Fahreza Achmad.

Fahreza menjelaskan, pihaknya melibatkan pebisnis muda untuk berbagi wawasan terkait pengelolaan SDM tersebut, antara lain Co-founder and Country Manager Glints, Steve Sutanto; Co-founder Robs Jobs, Ika Novi; Ketua Umum BPC HIPMI Jakarta Utara, Fahreza Achmad; Director SIMGROUP, Mira Sonia, dan Chief Innovation Officer and Co-founder Mycotech, Ronaldia. Mereka membahas berbagai masalah mulai dari masalah utama yang sering dihadapi hingga solusi yang diterapkan untuk dapat menjadi inspirasi kepada pebisnis muda lainnya.

Direktur PT Bank DBS Indonesia, Rudy Tandjung, menuturkan, kerja sama dengan HIPMI Jaya merupakan salah satu langkah konkret yang dilakukan DBS sebagai penggerak dalam memajukan industri UKM yang memiliki kontribusi besar dalam perekonomian indonesia. Rudy juga berharap akan ada banyak program kolaborasi lainnya bersama HIPMI Jaya di masa yang akan datang.

“Seiring dengan perkembangan teknologi, kini banyak bisnis baru yang bermunculan dan tentunya memiliki potensi untuk menumbuhkan industri UKM Indonesia. Kami berkomitmen untuk membantu, mendorong dan mendukung pertumbuhan UKM Indonesia dan dalam hal ini Bank DBS Indonesia tidak sendiri,” ujarnya.

Tidak berhenti sampai di situ kerja sama ini juga menghasilkan berbagai program kolaborasi lainnya yang ditujukan untuk mendorong UKM Indonesia dimulai dari anggota HIPMI Jaya.

Selain DBS SME Academy, kerja sama ini juga akan membantu UKM dalam menjalankan bisnisnya melalui program keanggotaan salah satunya adalah Gorry Gourmet, startup kuliner online Indonesia yang juga anggota HIPMI Jaya. Kerja sama Bank DBS Indonesia dan HIPMI Jaya memungkinkan karyawan Bank DBS Indonesia berlangganan Gorry Gourmet dengan diskon khusus sebesar 35% untuk semua paket hingga akhir tahun.

Editor: Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)