DBS Distribusikan Asuransi Chubb Peringati 15 Tahun Kemitraan

DBS Bank dan Chubb mengumumkan peresmian kerja sama 15 tahun distribusi asuransi dan referral business di Indonesia, menyusul peresmian serupa yang telah dilakukan di Singapura, Hong Kong, China dan Taiwan pada awal tahun ini.

Sebagai bagian dari kerja sama tersebut, mulai efektif pada tanggal 1 Februari 2018, PT Bank DBS Indonesia (DBS Indonesia) mulai mendistribusikan, berdasarkan preferensi, perlindungan asuransi dari PT Chubb General Insurance Indonesia (Chubb) yang mencakup tiga jenis produk asuransi umum bagi segmen nasabah perorangannya. DBS Indonesia juga menjalankan referral business model untuk asuransi kendaraan bermotor dan properti dari Chubb untuk nasabah korporasinya.

Paulus Sutisna, Presiden Direktur DBS Indonesia, mengatakan, melalui kemitraan asuransi umum secara regional ini, 6 juta nasabah retail, wealth dan SME DBS Group dapat mengakses serangkaian produk unggulan Chubb, di seluruh jaringan DBS Group yang jumlahnya lebih dari 200 cabang.

“Asuransi merupakan bagian penting dari proposisi nilai nasabah secara keseluruhan. Di Indonesia, selama beberapa tahun terakhir, kami telah memperluas dan mengintegrasikan saluran fisik dan digital kami untuk memungkinkan nasabah bertransaksi perbankan dengan mudah,” ujar Paulus.

Sementara itu, Tai-Kuan Ly, Direktur Utama Chubb di Indonesia, menambahkan, kerja sama ini menjadi bukti atas kemampuan Chubb dalam mengeksekusi dan memberikan hasil bagi mitra lembaga keuangan kami, sehingga memberikan pengalaman yang memuaskan bagi nasabah.

“Komitmen DBS Group dalam bidang digital juga menjadi landasan yang kokoh bagi Chubb untuk memperluas jangkauan distribusinya di seluruh pasar utama di Asia. Diresmikannya kerja sama ini memungkinkan nasabah DBS Group untuk mendapatkan berbagai solusi asuransi berkualitas, yang memenuhi beragam kebutuhan nasabah perorangan maupun bisnis. Hal ini didukung oleh tim underwriting dan ahli klaim Chubb di tingkat lokal yang sangat berpengalaman,” ungkapnya.

Kerja sama tersebut melambangkan kemitraan dua organisasi franchise dunia guna memaksimalkan nilai bagi nasabah dan para pemangku kepentingan di wilayah Asia Pasifik. Keduanya sepakat meyakini bahwa keahlian dari kedua perusahaan akan mampu melayani kebutuhan kelompok nasabah kelas menengah dan SME yang sedang berkembang.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!