Trends

DBS Indonesia Gandeng MasterCard untuk Perluas Layanan Perbankan Digital

DBS Indonesia Gandeng MasterCard untuk Perluas Layanan Perbankan Digital

Tren layanan buy now, pay later (BNPL) kian diminati karena dinilai memberikan kemudahan dalam bertransaksi, cepat, serta menghadirkan pilihan cicilan yang dapat membantu masyarakat dalam mengatur cash flow sembari memenuhi gaya hidup sesuai kebutuhan penggunaannya.

Penggunaan BNPL tidak lagi hanya dalam memenuhi kebutuhan primer. BNPL sudah mulai menjadi pilihan masyarakat untuk memenuhi gaya hidup yang serba cepat, yakni berbelanja peralatan elektronik dan kebutuhan fashion, hingga melakukan perencanaan liburan melalui e-commerce. Tercatat sebanyak 30% orang telah meningkatkan pengeluaran online mereka untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Bekerja sama dengan Mastercard, Bank DBS Indonesia meluncurkan Kartu Kredit Digital digibank Black, inovasi kartu kredit digital DBS yang dapat memberikan persetujuan secara cepat dan aman dalam 60 detik setelah diproses dan verifikasi sidik jari.

“Kami dengan bangga memperkenalkan Kartu Kredit Digital digibank Black yang akan memperkuat komitmen kami dalam memberikan solusi perbankan yang inovatif, serta membantu akselerasi ekosistem dan inklusi finansial melalui kolaborasi strategis dengan berbagai mitra,” ujar Rudy Tandjung, Direktur Consumer Banking Bank DBS Indonesia.

Melalui kemudahan persetujuan 60 detik, kartu kredit digital Digibank Black memungkinkan nasabah menggunakan layanan BNPL 0% 3 bulan dengan cepat dan aman, dengan keunggulan di mana seluruh transaksi ritel nasabah di merchant manapun di dalam dan luar negeri dapat diubah menjadi BNPL.

“Semua ada di dalam genggaman tangan lewat aplikasi Digibank by DBS dari pengajuan aplikasi kartu kredit, ubah transaksi menjadi BNPL 0% 3 bulan, redeem rewards point, hingga layanan nasabah. Melalui platform digital yang kami sediakan, kami percaya nasabah dapat lebih nyaman dan diuntungkan dengan bertransaksi dengan kartu kredit digibank by DBS,” ujar Ari Lastina, Head of Card Business Bank DBS Indonesia

Sejak awal diluncurkan, Digibank by DBS berkomitmen untuk memberikan full fledge service secara digital. Belajar dari kondisi pandemi, masyarakat sudah cukup nyaman untuk memenuhi kebutuhan perbankan mereka via aplikasi. Produk dan layanan yang telah disiapkan secara digital, yakni tabungan rupiah dan mata uang asing, serta investasi reksa dana dan obligasi.

Navin Jain, Country Manager Mastercard Indonesia mengatakan, “Adopsi digital konsumen di Indonesia meningkat dengan pesat. Untuk itu, Mastercard senang dapat bermitra dengan Bank DBS Indonesia untuk menghadirkan solusi pembayaran digital baru melalui peluncuran Kartu Kredit Digital digibank Black. Mastercard percaya bahwa menghadirkan fasilitas kredit yang lebih cepat kepada para konsumen, dan memberikan mereka akses ke jaringan penerimaan Mastercard yang luas akan membantu meningkatkan ekonomi digital Indonesia, serta meningkatkan inklusi keuangan.”


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved