DBS Indonesia Optimalkan Komunitas Live More Society

Di era digital ini, transaksi perbankan tidak lagi konvensional, namun sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat.

Merespons perubahan masyrakat itu, Bank DBS Indonesia percaya bahwa urusan perbankan lebih dari sekadar aktivitas keuangan. Melalui sebuah platform komunitas berbasis digital, Live More Society, yang diluncurkan secara resmi hari ini, bank asal Singapura ini mengajak kaum millenial untuk menikmati hidup secara lebih bermakna.

Live More Society merupakan wadah interaksi sosial bagi berbagai komunitas dalam menggali semangat hidup sesuai minat dan passion mereka, serta saling menginspirasi satu sama lain.

Platform komunitas ini menyuguhkan berbagai kisah perjalanan dan inspirasi dari para hosts – perwakilan dari kaum millenial yang menekuni bidang-bidang tertentu dan mampu menginspirasi millennials lainnya - dan komunitas yang terbagi ke dalam 4 pilar Live More, yaitu, pertama#LiveSmart yang mengulas bagaimana cara membuat hidup menjadi lebih mudah dan produktif melalui inovasi, bisnis, ekonomi dan perencanaan keuangan.

Pilar kedua #LiveAwesome ditujukan bagi mereka yang ingin mendapatkan arti nilai hidup tanpa batas melalui gaya hidup seputar traveling, kuliner, dan fotografi.

Pilar ketiga, #LiveKind, sejauh mana kita dapat berupaya memberikan waktu untuk membuat perubahan positif kepada masyarakat dan lingkungan melalui kegiatan-kegiatan social entrepreneurship dan juga kegiatan volunteer.

Pilar keempat, #LiveWell adalah ketika kita dapat menjalani hidup yang seimbang dan ketenangan melalui jasmani dan rohani yang sehat.

Mona Monika, Executive Director, Head of Group Strategic Marketing and Communications Bank DBS Indonesia, menjelaskan, selama ini perbankan dikenal sebagai industri yang sangat berfokus terhadap bisnis intinya. Jadi, selalu mengenai produk keuangan dan kegiatan perbankan sehingga seringkali dipersepsikan jarang bersentuhan dengan aspek human-interest nasabahnya.

Padahal, sebenarnya kegiatan perbankan justru sangat erat bahkan telah menjadi bagian dari keseharian individu. Hal inilah yang selama ini telah menjadi misi bagi Bank DBS Indonesia agar dapat selalu memberikan pengalaman perbankan yang cepat, mudah dan nyaman sehingga mereka dapat menikmati hidupnya secara lebih bermakna. Salah satunya adalah melalui platform komunitas Live More Society yang mengusung semangat Live more, Bank less.

Menurutnya, platform komunitas Live More Society juga dapat menjadi wadah bagi para hosts dalam mengekspresikan karya dan inovasi mereka yang dapat memberikan inspirasi dan dampak positif bagi banyak orang.

Melalui pendekatan interest-based content, platform Live More Society dapat
menjangkau target audience yang lebih luas dan efektif, sehingga harapannya akan lebih banyak generasi muda yang dapat saling berbagi, menginspirasi dan memperkaya informasi untuk menciptakan hidup yang lebih bermakna.”

Seperti kita ketahui, generasi millenial dikenal sebagai generasi dengan ketertarikan dan minat yang berbeda-beda. Bagi kaum yang memiliki karakteristik unik ini, terhubung dengan komunitas yang memiliki ketertarikan serta minat yang sama merupakan hal yang menyenangkan sekaligus sangat bermanfaat, karena mereka dapat saling berbagi dan menginspirasi satu sama lain.

Maka dari itu, melalui Live More Society, Bank DBS Indonesia mengajak kaum millenial agar saling terhubung bersama komunitas yang memiliki interest yang sama untuk kemudian membangun jaringan komunitasnya melalui berbagai aktivitas positif yang dilakukan.

Saat ini, beberapa inspirator muda telah bergabung dalam Live More Society untuk memberikan inspirasi dan arti lebih bagi kehidupan anak muda lainnya. #LiveAwesome diwakili oleh Marshall Sastra yang menghargai arti nilai kehidupan bebas tanpa batas melalui kecintaan pada traveling, kuliner, dan fotografi. #LiveWell diwakili Bayu Saptaji yang menjalani kehidupan seimbang secara spiritual melalui kegiatan kebugaran. Kevin Hendrawan untuk #LiveSmart yang menginspirasi dengan financial hacks-nya yang menjadi lebih mudah dan produktif dengan inovasi dan aktivitas keuangan. Kemudian, Jenny Jusuf yang mewakili pilar #LiveKind yang membuat perubahan positif terhadap masyarakat dan lingkungan melalui kegiatan sosial dan kewirausahaan.

Selain para inspirator dari setiap pilar #LiveMore, berbagai community leader yang telah berhasil memberikan dampak positif bagi masyarakat, sekaligus menginspirasi banyak orang melalui komunitas yang didirikannya juga telah bergabung dalam Live More Society. Mereka adalah Narenda Wicaksono (Dicoding), Kris Wahyudi (IndoSweatcamp), Ridzki Noviansyah (Pecha Kucha Jakarta), dan Ainun Chomsun (Akademi Berbagi).

Bersama keempat community leaders ini, Bank DBS Indonesia melakukan berbagai aktivitas yang mengusung semangat Live More, Bank Less dan menularkannya kepada anggota komunitas dan masyarakat luas.

Aktivitas pertama, Dicoding bersama Bank DBS mengadakan kompetisi Developer Challenge, yaitu kompetisi membuat aplikasi mengenai pilar-pilar Live More. Kompetisi ini akan menyaring 100 aplikasi dan game terbaik.

Lalu, kegiatan Saturday Morning Sweatcamp. Indosweatcamp dan Bank DBS Indonesia mengajak para anggota komunitas melakukan olahraga dan mengampanyekannya melalui Instagram.

Ketiga, Pecha Kucha Jakarta mengajak para insan muda kreatif Indonesia untuk berbagi mengenai tren industri kreatif di Indonesia. Berbagai presenter yang bergelut di industri kreatif akan menyampaikan idenya – tentang berbagai topik – dalam 20 slides dan yang akan disampaikan selama 20 detik.

Kegiatan keempat, Akademi Berbagi mengajak para relawan untuk saling menginspirasi, berbagi, dan berjejaring. Bank DBS Indonesia juga akan menghadirkan pembicara yang yang memberikan pembekalan bagi relawan sehingga dapat lebih berkarya bagi sesama.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)