DBS Maksimalkan Fitur Digibank

Digibank by DBS memberikan kemudahan bagi nasabah untuk melakukan transaksi digital. Hal ini untuk mengimbangi nasabah yang semakin familiar dengan layanan perbankan digial, mulai dari menabung hingga berinvestasi. Hal ini juga diakui oleh Managing Director Head of Digital Banking Group PT Bank DBS Indonesia, Leonardo Koesmanto.

“Di Digibank, kami melihat adanya peningkatan transaksi online sekitar 35%-40% pada fitur Bayar & Beli juga penggunaan kartu debit. Hal ini menandakan bahwa fitur dan layanan perbankan digital kami memudahkan nasabah untuk tetap dapat memenuhi kebutuhan transaksi keuangan mereka, meskipun saat ini ruang dan gerak terbatas dengan adanya penerapan kebijakan social distancing,” ujarnya.

Nasabah dapat memanfaatkan fitur Bayar & Beli untuk transaksi online tanpa harus pergi ke cabang atau ATM. Melalui fitur ini, nasabah dapat top up e-wallet apa pun yang mereka miliki, membeli pulsa, paket data, membayar tagihan bulanan seperti PDAM, PLN, BPJS bahkan kartu kredit.

Kedua, nasabah dapat mengaktifkan kartu kredit di mana pun dan kapan pun, mengubah transaksi menjadi cicilan, menukar rewards kartu kredit digibank ke miles untuk upgrade kelas penerbangan, dan mengatur pengeluaran.

Dalam berinvestasi, Digibank menjadi  satu-satunya perbankan digital yang bisa melakukan pendaftaran Single Investor Identification (SID) hingga membeli investasi dengan proses yang 100% digital, hanya melalui aplikasi. Begitupun dengan deposito yang sudah bisa dibuka mulai dari hanya Rp 1 juta.

Terakhir, nasabah bisa melakukan transfer Valas secara gratis ke 20 negara tujuan dengan tujuh mata uang asing (USD, SGD, AUD, EUR, HKD, CAD, GBP).

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)