Trends

DBS Treasures Private Hadirkan Advisory Berbasis Data

DBS Treasures Private Hadirkan Advisory Berbasis Data
(Ki-ka) Head of Investment Product & Advisory, PT Bank DBS Indonesia, Djoko Soelistyo, Consumer Banking Director, PT Bank DBS Indonesia, Rudy Tandjung, dan Head of Sales and Distribution Consumer Banking Group, PT Bank DBS Indonesia, Melfrida Gultom

Sebagai mitra manajemen kekayaan yang menyikapi kenaikan tren generasi muda High Net Worth Individual (HNWI) dan berbagai kebutuhan mereka, DBS Treasures Private Client melanjutkan komitmennya mendukung nasabah melakukan navigasi kompleksitas pasar dengan solusi terkurasi lintas generasi yang diperkuat transformasi digital dan berbasis data agar nasabah selalu terdepan.

Data kualitatif Wunderman Thompson di 2021 menunjukkan, generasi muda HNWI memiliki karakter yang berbeda-beda; yakni Business Inheritor atau mereka yang mewarisi bisnis keluarganya; Passion Pathfinder adalah mereka yang memiliki usaha atau entrepreneur sesuai passion mereka sehingga berbeda dari bisnis orang tua; dan yang terakhir adalah Career Climber atau mereka yang tetap dijalur profesional sebagai karyawan namun merupakan bagian dari keluarga HNWI. Ketiganya menghadapi tekanan parameter kesuksesan generasi sebelumnya serta kebutuhan menjaga dan mengoptimalkan semua yang telah diraih.

Menurut data Williams Group Wealth Consultant, kekayaan keluarga mengalami penurunan lebih dari 50% di generasi berikutnya disebabkan perselisihan keluarga (60%), kurangnya persiapan ahli waris (25%), dan penyebab lain seperti pajak dan legal (15%). Tekanan ini semakin berat karena hanya 9,8% HNWI generasi muda yang memiliki literasi finansial untuk memilah data dan informasi dalam pengambilan keputusan finansial.

“Mengacu pada data tersebut, DBS Treasure Private Client memiliki peran penting sebagai mitra manajemen kekayaan untuk mendukung nasabah menavigasi kompleksitas pasar agar selalu terdepan, melalui personal growth dan curated wealth solutions,” ujar Consumer Banking Director, PT Bank DBS Indonesia Rudy Tandjungpada acara media luncheon bertajuk “The Rise of Next Gen HNWI: Curated Solutions Across Generations to Stay Ahead”.

Untuk memaksimalkan peluang serta insight terkini dalam mengelola dan menjaga aset nasabah, DBS Treasures Private Client secara aktif menghadirkan Personal Growth Program berupa acara networking bagi nasabah bersama komunitas HNWI untuk menjalin koneksi maupun mengeksplorasi bidang baru yang sedang berkembang, serta akses langsung kepada para pakar internal DBS dan eksternal melalui eTalk Series yang mencakup seluruh aspek wealth dan gaya hidup mulai dari perlindungan, perpajakan, hingga investasi.

Head of Sales and Distribution Consumer Banking Group PT Bank DBS Indonesia Melfrida Gultom menjelaskan, “Kami juga menambah program baru, yaitu Curated Privileges for Generations yang memudahkan nasabah dalam mengajak hingga empat orang anggota keluarganya untuk bergabung sebagai nasabah DBS Treasures Private Client dan menghadirkan keistimewaan yang mencakup seluruh aspek kekayaan bagi keluarga, termasuk pemeriksaan kesehatan dan aktivitas bersama sesuai preferensi.”

Sedangkan Head of Investment Product & Advisory PT Bank DBS Indonesia Djoko Soelistyo menyatakan, nasabah akan mendapatkan Smart Insights berupa notifikasi peluang sesuai aspirasi dan segera disampaikan sesuai momentum melalui ragam media komunikasi berdasarkan preferensi. “Nasabah pun dapat mengambil peluang tersebut secara fleksibel melalui rangkaian omni-channel seperti aplikasi digibank by DBS yang menghadirkan kemudahan transaksi investasi end-to-end, mencakup: Obligasi pasar perdana dan sekunder, serta reksa dana di berbagai tingkat risiko, sektor industri, pasar lokal dan global. Ada pula Phone Instruction, RM WhatsApp, Video Conference untuk pembelian produk perlindungan.”


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved