Dedikasi Oyo untuk Pemilik Hotel

Saat ini Oyo telah bermitra dengan 1.200 pemilik hotel di 100 kota di Indonesia.

Jaringan hotel asal India, Oyo Hotels & Homes meluncurkan OPEN (Oyo Partner Engagement Network), sebuah program jangka panjang untuk mitra pemilik hotel. Melalui program ini, Oyo akan memberikan akses pada pemilik hotel terkait berbagai informasi penting, mulai dari bantuan pendanaan, insentif, dan aktivitas komunitas mitra.

Agus Hartono Wijaya, Country Head of Business Development Oyo Indonesia, mengatakan, program OPEN merupakan bentuk apresiasi dan komitmen pihaknya terhadap 1.200 mitra pemilik hotel. Selain membantu pemilik hotel mempercepat perkembangan bisnisnya, OPEN juga dapat menjadi sarana untuk menjalin komunikasi yang baik antara manajemen Oyo dengan mitra pemilik hotel.

Ia berharap, dengan program ini dapat meningkatkan kerja sama dan hubungan baik Oyo dengan seluruh mitra pemilik hotel di Indonesia sehingga bersama-sama mampu memberikan pengalaman menginap berkualitas dengan harga kompetitif untuk semua kalangan.

"Ke depannya juga akan diadakan program Ianjutan dari OPEN, yaitu Partner Promotion Month, dan awards untuk mitra pemilik hotel," ujarnya di Oyo Townhouse, Jakarta, Rabu (04/09/2019).

Menurut Agus, program OPEN berfokus pada empat pilar. Pertama bisnis, Oyo akan melakukan transformasi dan memaksimalkan pendapatan mitra hotel. Kedua pertumbuhan, Oyo akan membantu mengembangkan hotel mitra melalui dukungan finansial dan pengamatan pasar. Ketiga partisipasi, Oyo akan membantu mitra hotel untuk saling menjalin komunikasi. Terakhir penghargaan, Oyo akan memberikan penghargaan untuk kinerja hotel, memberikan program istimewa untuk mitra, dan menampilkan cerita sukses dari mitra terpilih.

Sebagai implementasi dari dua pilar dalam program OPEN, yaitu bisnis dan pertumbuhan, Oyomemberikan empat komitmen utama kepada pemilik hotel, yang meliputi: pertama, Protokol Pembayaran Transparan: Oyo akan membayarkan denda sebesar 1 per mil/hari dengan maksimum 3% apabila pihaknya terlambat membayar uang pendapatan hasil rekonsiliasi kepada pemilik. Kedua, Bantuan Finansial: Oyo akan memberikan akses kepada opsi pembiayaan yang Iebih mudah untuk para mitra pemilik hotel yang ingin memperbaiki propertinya, melalui bank dan institusi finansial Iain yang telah bekerjasama dengan Oyo.

Selanjutnya, ketiga, Sistem Pemasaran Mutakhir: Oyo akan memberikan dukungan kepada mitra pemilik hotel dalam meningkatkan saluran pemasaran termasuk konten dan dukungan desain. 4) Inovasi teknologi: Kemampuan teknologi Oyo didesain secara khusus untuk membantu pemilik hotel melalui solusi teknologi seperti Oyo OS, sistem manajemen properti, dan intervensi berbasis teknologi Iainnya.

Sementara, sebagai implementasi dari pilar partisipasi dan penghargaan, Oyo memperkenalkan tampilan baru dari aplikasi Co-Oyo dan fitur microsite OPEN yang terdapat di dalam aplikasi Co-Oyo. Asal tahu, Co-Oyo merupakan aplikasi yang dibuat khusus bagi mitra pemilik hotel untuk dapat mengetahui informasi mengenai hal-hal yang berkaitan dengan bisnis hotelnya, mulai dari manajemen keuangan, hingga operasional.

Adapun microsite, merupakan wadah bagi komunitas mitra pemilik hotel. Microsite dilengkapi dengan berbagai cerita dan konten seperti kisah sukses dan inspiratif dari pemlik hotel, aktivitas komunitas, dokumentasi mitra baru, hingga program pembelajaran melalui video yang berisi pengetahuan bisnis.

Saat ini, Oyo telah bermitra dengan Iebih dari 1.000 hotel, 27.000 kamar yang tersebar di 100 kota di Indonesia, serta 1.200 pemilik hotel yang bergabung di dalam jaringan Oyo. Pencapaian ini berhasil diraih Iebih cepat dari target awal perusahaan, yaitu berekspansl ke 100 kota di Indonesia pada akhir 2019.

"Kami terbuka untuk bisnis, terbuka untuk saran, terbuka untuk masukan, terbuka untuk perbaikan, dan selalu terbuka untuk mendengarkan," tutur Agus.

Editor: Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)