Devialet Jajal Pasar Indonesia

Gerai Devialet, perusahaan audio asal Prancis di Plaza Indonesia

Setelah sukses membuka gerai Marina Bay Sands dan ION Orchard, Singapura produsen audio merek Devialet asal Prancis mulai merambah ke Indonesia. Gerai pertamanya di Plaza Indonesia, Jakarta merupakan gerai ketiga dan Indonesia merupakan negara kedua di Asia Tenggara untuk pengembangan pasar Devialet.

Sebenarnya, produk teknologi audio premium asal Prancis ini telah dipasarkan di Indonesia sejak Mei tahun lalu melalui jaringan gerai V2 yang dipercaya sebagai distributor di Indonesia. Untuk masuk ke Indonesia, Devialet menggandeng PT V2 Indonesia yang dikenal sebagai perusahaan distribusi teknologi audio video terkemuka di Indonesia. Kehadiran Devialet, semakin memperluas portofolio V2 Indonesia, sebagai distributor produk audio video papan atas di Indonesia.

Rudi Hidayat CEO PT V2 Indonesia.

Menurut Rudi Hidayat CEO PT V2 Indonesia, pembukaan gerai Devialet untuk memenuhi keinginan konsumen agar bisa mendapat pengalaman langsung untuk mendengarkan langsung kualitas suara produk speaker yang unik dan futuristik ini. “Di sini, kami akan menampilkan ruang dengar khusus dimana pelanggan dapat merasakan rangkaian produk Devialet mulai dari lini Phantom andalannya hingga True Wireless Earbuds terbaru mereka, Devialet Gemini,” kata Rudi.

Rudi menambahkan pembukaan gerai pertamanya menandai komitmen Devialet untuk memperkuat kehadirannya di pasar audio Indonesia dan momentum yang kuat untuk mendukung mitra distribusi Devialet di Indonesia - V2 Indonesia. 

“Sebagai distributor resmi Devialet di Indonesia, kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Devialet untuk meluncurkan toko pertama mereka di sini dan kami sangat senang untuk pelanggan kami dapat merasakan suara implosif dari Phantom,” ujar Rudi.

Martin Ku General Manager Asia Pasifik menambahkan Devialet bangga bisa membuka toko pertamanya di Jakarta di Plaza Indonesia. Ini akan menjadi negara kedua di Asia Tenggara, setelah Singapura, yang memiliki toko Devialet dan akan menjadi toko ketiga di kawasan ini setelah Marina Bay Sands dan ION Orchard. “Saya percaya ini menandakan kepercayaan dan komitmen yang kami miliki di pasar Indonesia. Komitmen tersebut adalah untuk menyentuh sebanyak mungkin orang dengan emosi, pengalaman suara yang berdampak dengan rangkaian produk akustik kami yang unik,” katanya.

Diakui Rudi di masa pandemi Covid-19, permintaan terhadap produk hight endseperti fashion, audio tetap mengalami pertumbuhan, termasuk produk Devialet yang dijual melalui jaringan gerai V2 ataupun marketplace di Indonesia selama ini, khususnya di gerai V2 di Jakarta dan Surabaya. Sedangkan melalui ecommerce untuk melayani konsumen Devialet dari luar kota di Indonesia. Kontribusi penjualan melalui marketplace sekitar 5%-7%,” katanya.

Melihat peminat audio sangat besar, Rudi akan mempersiapkan pembukaan gerai kedua di Surabaya. Rencana pembukaan akan dilakukan pada kuartal III tahun depan. Mengingat dari gerai inilah Rudi berharap bisa memberikan kontribusi penjualan terbesar produk audio Devialet dibanding channel distribusi lainnya seperti gerai V2 ataupun marketplace.

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)