Dicopot dari Dirut Garuda, Ini Tanggapan Arif Wibowo | SWA.co.id

Dicopot dari Dirut Garuda, Ini Tanggapan Arif Wibowo

Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Garuda Indonesia Tbk, sore hingga malam (12/4) mengukuhkan Pahala Nugraha Mansury menjadi Direktur Utama Garuda Indonesia menggantikan Arif Wibowo.

Muhammad Arif Wibowo, Ketua INACA

M. Arif Wibowo

Arif menjabat sebagai Dirut perusahaan maskapai penerbangan nasional tersebut sejak 12 Desember 2014 menggantikan Emirsyah Satar yang mengundurkan diri pada 8 Desember 2014.

Pahala sebelumnya menjabat posisi Direktur Keuangan PT Bank Mandiri. Ia pun bergabung di Bank Mandiri sejak 2003. Sementara itu, Arif Wibowo menilai pencopotan itu wajar, sebagai bagian dari upaya memajukan perusahaan dan meningkatkan kualitas maskapai pelat merah tersebut.

“Kami melakukan ekspansi untuk menghadapi persaingan ketat di depan. Baik Garuda maupun Citilink akan memperkuat di regional maupun global,” kata Arif.

Arif sendiri mengakui, dirinya belum ada rencana atau mengetahui akan ditempatkan di mana setelah lengser dari jabatan lamanya.

“Belum tahu. Saya  siap menerima ditempatkan di mana saja. Saya doakan tim baru jadi semakin kokoh,” tutur Arif

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Bisnis Garuda Indonesia dalam Persaingan Ketat

PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) baru saja usai menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Kantor Pusat Garuda Indonesia, Kawasan...

Close