Didukung Konimex, Multicare Yakin Pertumbuhan Bisnis Sampai 20%

Peluncuran Skin Wonder, produk kosmetik Multicare pertama

Pertumbuhan industri kosmetik di Indonesia sangat menjanjikan. Mengutip data Kementerian Perindustrian pada 2017 saja industri ini tumbuh 6,35 persen, naik jadi 7,36 persen pada tahun 2018 dan diprediksikan tumbuh 9% pada tahun ini. Multicare melalui lini merek personal carenya yaitu Multicare Beauty Focus meluncurkan produk Instant Firming Serum yaitu Skin Wonder.

Gunawan, Business and Admin Department Head Multicare, menjelaskan, kehadiran produk ini guna menjawab kebutuhan masyarakat akan produk skincare. Survei konsumen yang diselenggarakan Datamonitor tahun 2013 tentang ‘Trend to Watch in Anti-Aging’ menunjukkan bahwa 60% konsumen Indonesia menginginkan hasil yang instan dari produk kecantikan yang digunakannya. Selain itu produk yang dibuat dari bahan-bahan alam terutama tumbuhan juga paling banyak diminati konsumen produk kecantikan.

Di sisi lain, penuaan kulit merupakan masalah klasik yang cepat atau lambat pasti akan dihadapi oleh semua orang seiring bertambahnya usia. Namun, tak hanya itu saja, penuaan kulit ternyata dapat terjadi pula karena beberapa faktor lainnya, misalnya pengaruh genetik, hormon, ras, dan stres maupun paparan UV, polusi serta gaya hidup sehari-hari yang tidak sehat.

“Permintaan pasar dan konsumen inilah yang mendorong Multicare untuk mengembangkan produk anti-aging yang menggabungkan kedua elemen yang paling diinginkan konsumen Indonesia yaitu berdaya kerja cepat dan dibuat dari bahan-bahan alam,” kata Gunawan.

Monica Katrin, Associate Marketing Director Multicare, menjelaskan, Skin Wonder dihadirkan untuk masyarakat yang kini lebih senang solusi instan dan cepat, baik milenial maupun usia mapan, agar tampil lebih cantik dan kencang. “Mereka yang gaya hidupnya aktif, cepat keluar kerutan, dengan Skin Wonder ini akan dengan cepat berpenampilan sempurna. Tapi Skin Wonder hanya bisa didapat dengan membeli dari tenaga penjual langsung Multicare,” jelasnya.

Jadi Skin Wonder merupakan produk dengan efek instant skin-lifting yang dibuat dari hasil bioteknologi kombinasi bahan alam, Hyaluronic acid plus Algae dan Agave tequilana. Bahan aktif tersebut sudah teruji klinis mampu mengurangi garis halus dan kerutan wajah hanya dalam waktu 5 menit setelah penggunaannya. “Skin Wonder bekerja dengan menghidrasi kulit dan memperbaiki elastisitasnya sehingga kerutan di wajah menjadi hilang,” kata Monica.

Produk pertama Multicare di kategori skin care ini, tidak dijual di ecommerce. Mempertahankan cara penjualan langsung menurut Monica untuk menjaga esensi bertemu langsung agar pelanggan bisa konsultasi produk dan problem kulitnya. “Penjualan langsung juga membuat kami mendapat feedback dari pelanggan langsung, sehingga kami bisa lakukan peningkatan formula agar lebih baik lagi produk ini ke depannya,” ujarnya. Selain itu dengan penjualan langsung juga menghindari perang harga, karena produk ini tergolong inovatif dan unik

Monica menuturkan Skin Wonder Firming Serum bisa dibilang merupakan produk persembahan Multicare di usia ke-31 konsisten sebagai perusahaan network marketing yang kini tergabung dalam Grup Konimex.

Monica menyebut saat ini ada 50 ribu member Multicare sedangkan yang aktif 4000 member. “Mereka belanja mulai dari ratusan ribu hingga belasan juta rupiah, bervariatif. Hingga kini, sekitar 70% sumbangan penjualan kami dari food suplemen, 30% personal care,” ungkapnya. Dengan rata-rata pertumbuhan bisnis 10-15% per tahun, ia yakin dengan dukungan Konimex sekarang pertumbuhan bisnis Multicare ke depan akan mencapai 15-20%.

Monica melanjutkan, di bawah manajemen Konimex, eksistensi Multicare di bisnis network marketing akan lebih diperkuat lagi. Direktur Utama Konimex, Rachmadi Joesoef menegaskan bahwa visi Multicare ke depan ingin lebih memperkuat portofolio produk dengan menambahkan kategori produk yang berfokus pada peningkatan kualitas kesehatan sehingga Multicare dapat lebih berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup masyarakat secara seluas-luasnya.

Setiap tahun Multicare mengadakan acara konvensi yang dihadiri para mitra bisnisnya. Tahun ini acara konvensi Multicare mengusung tema SINERGI (Satukan Impian dan Energi). Acara ini diselenggarakan untuk merayakan ulang tahun Multicare, memberikan penghargaan kepada para mitra bisnis yang berprestasi, sekaligus memperkenalkan produk baru ini.

Editor: Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)