Digiresto Permudah Konsumen Mengakses F&B

PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) melalui anak perusahaannya PT Digital Maxima Kharisma (DMK) berkolaborasi dengan PT SiCepat Ekpres Indonesia meluncurkan Digiresto, platform pemesanan makanan terintegrasi.

Digiresto memfasilitasi konsumen untuk mengakses produk makanan & minuman favorit mereka (F&B) secara mudah serta memberikan kesempatan bagi para pelaku industri F&B untuk terlibat dan berkomunikasi dengan pelanggan secara efektif. Dengan adanya platform ini diharapkan dapat mempermudah para pelaku usaha untuk melayani pelanggan mereka dan memulihkan bisnisnya.

Untuk mengakses Digiresto, pengguna cukup menambahkan nomor WhatsApp Digiresto dan mulai berinteraksi dengan chatbot otomatis. Platform ini menawarkan pilihan makan di tempat, takeaway, dan delivery, serta dilengkapi dengan beberapa pilihan pembayaran dan layanan pengiriman untuk transaksi yang lebih cepat.

Mohammad Anis Yunianto, Direktur DMK mengatakan, pada fase pertama Digitesto, DMK akan memanfaatkan kemitraan yang ada dalam ekosistem group MCAS, yang akan membantu percepatan yang dibutuhkan untuk mendorong lebih banyak pelanggan dan pelaku usaha untuk bergabung. Hingga saat ini, lebih dari 2.200 merchant F&B aktif di seluruh Indonesia telah menggunakan Digiresto.

“Dengan sistem pemesanan & pembayaran yang komprehensif dan struktur biaya yang lebih kompetitif untuk para pelaku usaha, Digiresto memberikan penawaran yang berbeda di bisnis ini, selain itu tidak ada platform pemesanan makanan yang akan lengkap tanpa layanan pengiriman last-mile. Itulah mengapa kami sangat senang bermitra dengan SiCepat sebagai penyedia logistik untuk membantu meningkatkan efisiensi mata rantai pengiriman dan struktur biaya dari solusi pemesanan makanan kami," ujarnya.

Menurutnya, inisiatif tersebut disambut dengan antusiasme yang baik dari para mitra selepas soft-launch pada 1H20 karena sangat sesuai untuk memenuhi kebutuhan dengan kondisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang berlangsung saat ini.

“Dengan menyadari potensi yang menjanjikan dari bisnis pengiriman makanan yang sedang berkembang di Indonesia, kami melihat kemitraan ini sebagai peluang untuk berkembang lebih jauh dari layanan utama pengiriman paket kami," tambah The Kim Hai, Chief Executive Officer SiCepat.

Ia berharap, platform ini dapat memberikan layanan bagi pelanggan sebagai penyedia pengiriman one-stop last mile untuk paket dan F&B (makanan/minuman). Ia juga menilai kemampuan yang diperluas dari layanan kurir SiCepat akan berpotensi menghasilkan peningkatan utilisasi keseluruhan armada.

"Kami berharap dapat terus mengembangkan kemitraan kami dengan group MCAS dan mensinergikan penawaran teknologi MCAS dengan jaringan logistik kami," lanjut dia.

Untuk masa yang akan datang, Anis menegaskan, Grup MCAS akan berupaya untuk memperkenalkan lebih banyak layanan menarik untuk melayani konsumen seiring perkembangan platform ini.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)