Digital Fashion Week Jakarta 2018 Akan Digelar 4 Hari

Digital Fashion Week Jakarta (DFW JKT) kembali digelar untuk kedua kalinya. Acara yang pertama kali dilaksanakan pada tahun 2017 lalu ini, akan dihelat pada 15 Oktober- 19 Oktober 2018 di Plaza Senayan dan Arcadia, Jakarta.

DFW JKT akan menghadirkan berbagai kegiatan seperti peragaan busana dari desainer-desainer independen Indonesia, Thailand, Tiongkok, hingga Venezuela.

"Kami mendapatkan banyak tanggapan positif dari peserta maupun para penonton yang hadir dan melihat banyak potensi yang masih dapat dikembangkan di pasar ini. Tahun ini kami menghadirkan banyak program menarik yang lebih berani, didukung oleh talenta-talenta luar biasa dari berbagai negara,” ujar Charina Widjaja, Managing Director DFW Creative Pte., Ltd, pemilik dan penyelenggara DFW.

Pada DFW JKT 2018, kegiatan utama akan berlangsung selama 4 hari dengan menghadirkan peragaan busana dari desainer-desainer ternama dari berbagai negara. Acara akan dibuka dengan Charity Gala Night yang menampilkan Ivan Gunawan dan Poppy Dharsono. Acara pembukaan ini akan berkolaborasi dengan organisasi non-profit Let’s Share untuk membantu anak-anak penyandang cacat di berbagai pelosok Nusantara.

Selain itu, DFW juga bekerja sama dengan Pemerintah China yang diwakili oleh LOTI, yakni organisasi yang merepresantasikan pemerintah Cina dalam mempromosikan desainer-desainer mereka. Untuk tahun ini, DFW akan menghadirkan Liu Sicong, He Series dan Pollyanna Keong yang akan menampilkan koleksi mereka saat LOTI DAY di hari kedua. Desainer lain yang juga turut serta meramaikan DFW JKT 2018 antara lain, Sheranut Yusananda (Thailand) dan Jésus Cedeño(Venezuela). Peragaan busana mereka akan digelar pada hari pertama, bersamaan dengan Modest Fashion Summit (MFS) x Restu Anggraini (Indonesia).

Tidak hanya itu, pada gelaran kali ini, DFW juga berkolaborasi dengan sekolah mode LaSalle College dan ESMOD, serta Sonny Nagasurya dan Wilsen Willim. Keduanya akan menghadirkan karya mereka, sekaligus menjadi penutup pada hari ketiga. Sementara itu, konsumen dapat membeli karya-karya designer dan menjual karya-karyanya melalui serangkaian trunk show yang akan digelar pada 17 Oktober hingga 10 November di Main Atrium Plaza Senayan. “Kami memberi kesempatan untuk para designer, agar meeka berada di tingkat yang sama dengan merek internasional. Selain itu, gelaran ini juga akan mendekatkan mereka kepada konsumen,”ujarnya menutup pembicaraan.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)