Digitalisasi dan Inovasi Citi Indonesia Diapresiasi Global Finance

(Depan :kedua dari kiri) Batara Sianturi dan tim Citi Indonesia. (Foto : Ist)

Citi Indonesia mendapat penghargaan dari majalah Global Finance sebagai Best Corporate/Institutional Digital Bank di Indonesia dalam ajang Global Finance Award ke-20 tahun ini. Pemenang penghargaan ini dievaluasi oleh dewan juri internasional dari Infosys sebagai perusahaan di bidang konsultasi, teknologi, dan outsourcing, serta para editor majalah Global Finance.

Kemenangan ini berdasarkan kriteria kekuatan strategi untuk menarik dan melayani nasabah secara digital, sukses dalam menarik nasabah untuk menggunakan layanan digital, pertumbuhan jumlah nasabah digital, penawaran produk digital yang lengkap, bukti manfaat nyata dari program digitalisasi, serta desain dan fungsionalitas situs web/mobile.

CEO Citi Indonesia, Batara Sianturi mengapresiasi penghargaan itu. “Prestasi ini menunjukkan komitmen berkelanjutan Citi Indonesia untuk menjadi yang terbaik bagi nasabah, dengan fokus pada inovasi dan digitalisasi,” ujar Batara dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (29/8/2019).

Di Asia Pasifik, Citi meraih penghargaan ini di 17 negara yang diikutsertakan dalam ajang Global Finance Awards. Citi juga memenangkan enam penghargaan sub-kategori tingkat regional, termasuk Best Online Cash Management, Best Trade Finance Services”, Best Online Treasury Services, Best in Mobile Banking, “Best Mobile Banking App, dan Best Open Banking APIs.

Memberikan komentar terhadap prestasi ini, Head of Treasury and Trade Solutions Citi Indonesia, Tim Utama, mengatakan upaya berkelanjutan yang dilakukan dalam hal digitalisasi dan inovasi untuk memberikan layanan yang lebih baik kepada klien-klien mendapat pengakuan dari majalah Global Finance. “Berbagai investasi strategis telah kami lakukan untuk memperluas kemampuan digital dan kemitraan dengan fintech guna menjadikan Citi sebagai ekosistem keuangan terpilih bagi para klien dalam era ekonomi digital,” ucapnya.

Divisi Treasury and Trade Solutions (TTS) Citi telah meluncurkan CitiDirect BE yang dapat diakses melalui perangkat seluler dan desktop di Asia Pasifik sejak setahun terakhir. CitiDirect BE adalah platform perbankan online unggulan bagi nasabah institusional. TTS telah memperkenalkan sistem otentikasi biometrik bagi nasabah institusional yang memungkinkan pengenalan wajah dan otentikasi sidik jari untuk akses mudah ke CitiDirect BE.

Di Indonesia, Citi Indonesia juga telah meluncurkan Virtual Card Accounts (VCA) untuk nasabah institusional. Keuntungan utama VCA termasuk fleksibilitas, proses pembelian yang efisien, peningkatan keamanan, kontrol yang ketat, serta rekonsiliasi dan pelaporan yang mudah dan dapat disesuaikan sepenuhnya. Untuk melindungi dari penyalahgunaan, solusi VCA menghasilkan nomor kartu virtual unik 16 digit tanpa plastik untuk setiap transaksi. Setiap kartu virtual dikeluarkan dengan kontrol otorisasi yang ditentukan klien dan memberikan keamanan untuk kebutuhan belanja terpusat, mulai dari kebutuhan sehari-hari hingga pembelian besar yang bersifat strategis.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)