Diono Traverze Jajal Pasar Indonesia

 

Besarnya populasi di Indonesia menjadi pasar empuk produk luar, terbukti dengan makin banyak merek luar masuk ke sini. Termasuk produk kereta dorong bayi atau stroller asal Amerika dengan merek Diono Traverze yang diluncurkan di Indonesia Maternity Baby & Kids Expo (IMBEX), JCC Senayan.

Menurut Henrik Liedberg, VP International Distribution Diono Traverze, yang sengaja datang ke Indonesia pada peluncuran produknya di Indonesia, pasar Indonesia sangat potensial bukan saja karena secara populasi salah satu terbesar di dunia, juga karena jumlah usia produktif yang mendominasi. "Kami mengetahui bahwa setiap pameran terkait ibu dan anak di Indonesia selalu padat pengunjung, ini menunjukkan pasar yang terkait ini sangat bagus," tuturnya di IMBEX ke-10 JCC Senayan Jakarta (01/12/2018).

Ia mengakui banyak sekali merek stroller  baik lokal maupun dunia ada di Indonesia. Justru itulah menariknya pasar ini, karena selalu ada ruang untuk digarap, termasuk orang merek Diono Traverze. Henrik menjelaskan stroller ini terlahir dari sekumpulan orang yang berkecimpung di dunia travel di Seattle Amerika Serikat.

"Produk ini kami ciptakan karena kami memahami bahwa menjadi orang tua bukan berarti kita harus mengurangi juwa petuangan kita. Berdasarkan riset kami saat berjalan-jalan keliling dunia dan bertemu serta mempelajari kebiasaan dan tren keluarga di seluruh dunia, kami memutuskan untuk menciptakan Diono Traverze ini, the origital luggage-style super compact stroller yang akan memudahkan keluarga aktif untuk bepergian atau jalan-jalan dengan membawa buah hatinya," paparnya.

Henry mengaku percaya diri masuk ke pasar Indonesia meski sudah banyak pemain di kategori produk ini. Sebab, Diono Traverze memiliki beberapa keunggulan yang tidak dimiliki produk lain sejenis, antara lain, berat stroller ini kurang dari 5,6 kg jadi memang cocok untuk bepergian dan memiliki ukurang tinggi 60cm, lebar 41 cm serta tebal 23,5 cm, sehingga mudah dibawa kemana-mana dan bisa masuk kabin pesawat. Selain itu stroller juga dilengkapi dengan tas penutup yang water resistant sehingga ketika akan di bawa bisa dibawa layaknya koper, plus tiang penariknya.

"Hanya dengan satu tangan stroller bisa dibuka, karena dilengkapi dengan teknologi flip flop friendly brake. Bisa untuk bayi baru lahir, mengingat perputaran roda yang disertai suspensi dan peredam kejut yang halus hingga 360 derajat, jadi sangat nyaman bagi bayi diajak menjelajah medan apa pun," tuturnya.

Dalam hal memasarkan produknya yang baru masuk Indonesia, Henry mengatakan, akan banyak tersedia di toko-toko bayi di kota-kota besar. Juga, menunjuk distributor resmi perusahaan lokal yang dikelola oleh Cindy Tianadi. Lalu, menunjuk Tya Ariestya artis yang baru memiliki bayi menjadi influencer. Tya yang sudah merasakan produknya mengaku merasakan kemudahan menggunakan Diono Traverze, terutama dalam hal kemudahan membuka dan dibawa ke mana-mana.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)