Direksi Astra International Kunjungi UMKM Binaan Astra Ventura

Jajaran direksi Astra Internasional mengunjungi lapangan (Genba) ke unit Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kawasan Industri Jatake, Banten, (14/9/2016). Kegiatan tersebut merupakan kunjungan rutin tahunan untuk pengembangan dan pendampingan UMKM mitra usaha Astra Ventura.

Dalam acara tersebut, jajaran direksi dipimpin oleh Presiden Direktur PT Astra International, Prijono Sugiarto, yang didampingi oleh Presiden Komisaris Astra Ventura, Gunawan Geniusahardja, dan Presiden Direktur Astra Ventura, Jefri Rudyanto Sirait. "Acara ini bukan hanya ritual semata, tetapi bentuk komitmen Astra untuk melakukan pendampingan terhadap aset bangsa. Ini terkait juga dengan komitmen selama 60 tahun Astra membangun Indonesia," kata Prijono kepada media.

IMG_7600

Astra Ventura, lanjut Prijono, berupaya membantu pengembangan perusahaan-perusahaan kecil yang masih dalam proses pengembangan. Ia mengatakan, tugas utama dari Astra Ventura adalah memberikan bimbingan baik secara keuangan maupun kualitas produksi untuk pengembangan bisnis UMKM mitra usaha Astra.

Adapun perusahaan yang dikunjungi dalam Genba kali ini adalah PT Cipta Perdana Lancar, PT Masuta Metal Indonesia, PT Galunggung Indosteel Perkasa, dan PT Ekamitra Jayatama. Empat perusahaan tersebut merupakan binaan dari Astra Ventura yang berlokasi di Kawasan Industri Jatake, Serang, Banten.

Dalam kegiatan tersebut, empat perusahaan melakukan presentasi kepada jajaran direksi untuk mendapat pembinaan dan masukan dari pemegang kebijakan di PT Astra International. Kegiatan tersebut juga menjadi ajang temu pasar serta memperbaharui informasi perkembangan bisnis otomotif lokal maupun global.

Astra Ventura didirikan sejak tahun 1991 oleh pendiri Astra International Tbk, William Surdjajaja, yang berfokus dalam bidang modal ventura. Dalam program yang dijalankan, Astra Ventura membidik perusahaan-perusahaan mitra usaha mereka yang memiliki potensi untuk terus bertumbuh. Modal yang dikucurkan mulai dari Rp 100 juta - Rp 2,5 Miliar tergantung kebutuhan masing-masing perusahaan.

Hingga semester I/2016, tercatat Astra Ventura telah menberikan pembiayaan kepada 395 mitra usaha yang tersebar di wilayah Jabodetabek, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Bali, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Kalimantan, dan Sumatera.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!