Donasi Astra Untuk Anak-Anak Buton

Penyerahkan secara simbolis donasi 2.000 sepatu dan 500 tas untuk anak-anak di Buton, Sulawesi Tenggara (25/10).

PT Astra International Tbk. menyerahkan donasi berupa 2.000 sepatu dan 500 tas untuk anak-anak di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (25/10/2017).

Kegiatan ini merupakan kelanjutan program GenerAKSICERDASIndonesia yang telah dilaksanakan sejak tahun 2015. Peran Astra kepada generasi muda di daerah terpencil ini akan menumbuhkan semangat untuk terus berlajar dan sekolah di Kabupaten Buton.  Upaya Astra dalam menjalankan kegiatan CSR nya ini dapat membantu upaya pemerintah terhadap daerah-daerah kecil.

Melalui aksi sosial generAKSICERDASIndonesia yang diunggah ke media sosial pada tahun ini, Astra berhasil mengumpulkan sebanyak 10.000 komitmen di bidang pendidikan dari masyarakat. Program berkelanjutan ini merupakan wujud nyata kelanjutan komitmen Astra sejak tahun 2015. Total komitmen tersebut dikonversikan menjadi 10.000 paket pendidikan yang terdiri dari 8.000 sepatu dan 2.000 tas dan dibagikan juga untuk anak-anak di Kapuas Hulu (Kalimantan Barat), Kabupaten Jeneponto (Sulawesi Selatan) dan Kabupaten Yahukimo (Papua).

Secara kumulatif, total unggahan komitmen melalui media sosial tersebut mencapai 15.093 dan seluruhnya telah dikonversi menjadi sepatu dan tas serta didonasikan untuk anak-anak di wilayah terluar di seluruh penjuru Indonesia seperti di Kabupaten Nias (Sumatra Utara), Kabupaten Sumba Barat (Nusa Tenggara Timur), Kabupaten Pulau Buru (Maluku), Kabupaten Biak Numfore (Papua), Kabupaten Mentawai (Sumatera Barat), Kabupaten Tolitoli (Sulawesi Tengah), Kabupaten Kepulauan Aru (Maluku), dan Kabupaten Morotai (Maluku Utara).

Secara bersamaan Astra Berbagi Ilmu digelar, sebuah kegiatan berbagi pengetahuan dan kompetensi di berbagai bidang untuk masyarakat, terutama pelajar SMA/SMK/pergurunan tinggi di Buton. Tak hanya itu, Astra Road Safety Challenge juga mengajak kelompok komunitas, pelajar dan mahasiswa serta seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam menyebarkan aksi-aksi positif dalam menjaga keselamatan di jalan raya.

Kegiatan sosial Astra dilakukan sesuai dengan filosofi Catur Dharma Astra yang pertama, Menjadi Milik yang Bermanfaat bagi Bangsa dan Negara. Astra senantiasa berprinsip untuk memberikan manfaat bagi sekitarnya di mana pun bisnis perusahaan Astra berada.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!