Dongkrak Pasar Monitor Gaming di Indonesia, LG Andalkan LG UltraGear™

Permintaan monitor gaming di Indonesia kian marak saat pandemi Covid-19. Bukan hanya di Indonesia saja, diseluruh dunia peningkatan tersebut diprediksi akan terus meningkat. Berdasarkan laporan riset IDC, PC gaming dan monitor yang dikirimkan akan menembus angka 61,9 juta unit pada 2024.

IDC juga memprediksi, dalam kurun waktu lima tahun, terhitung sejak tahun 2020, tingkat pertumbuhan tahunan rata-rata akan mencapai 5,7%. Masih dari laporan yang sama, pada tahun 2020, pengiriman PC gaming dan monitor diprediksi naik 16,2 persen dari tahun ke tahun (year over year/YoY) menjadi 49,6 juta unit.

Kenaikan tersebut didorong oleh permintaan konsumen di seluruh dunia yang lebih banyak beraktivitas di rumah karena pandemi Covid-19, demi meminimalisir tertular virus corona. Untuk mengantisipasi meningkatnya permintaan monitor gaming di Indonesia PT LG Electronics Indonesia (LG) mempersiapkan dua model terbaru LG UltraGear™ GP850.

Menurut Geraldo, Product Marketing Monitor LG Electronics Indonesia, seri terbaru LG UltraGear™ GP850 ini akan tersedia dalam dua pilihan yaitu 32 inci dengan 32GP850 dan 27 inci dengan 27GP850. Kelengkapan NVIDIA G-SYNC® compatible dan Panel Nano IPS menjadi daya tarik utama bersanding dengan kekuatan kecepatan dari panel layar IPS 1ms dan kenyamanan melalui desainnya.

“LG UltraGear terbaru ini menjadi bagian komitmen kami untuk terus menyediakan pilihan monitor gaming inovatif bagi PC gamer di Indonesia dengan tiga kekuatan besarnya. Kecepatan, kekuatan layar dan adopsi teknologi terkini,” katanya.

Dalam hal kecepatan, kedua seri terbaru LG UltraGear™ GP850 tak layak lagi diragukan dengan kemampuan 1ms response time GtG. Terlebih lagi, monitor ini memiliki kecepatan penyegaran layar yang tingginya mencapai 165Hz. Dengan kartu grafis yang mendukung DisplayPort 1.4, kecepatan ini bakal dapat di-overclock hingga mencapai 180Hz.

Kecepatan ini terpampang dalam kualitas visual dari panel layar Nano IPS dengan resolusi Quad HD yang kaya warna.  Disamping dengan kepemilikan detail warna yang meliputi spektrum warna DCI-P3 98%, layar Nano IPS juga memiliki kemampuan dalam hal menampilkan warna dengan seragam dalam sudut pandang lebar. “Gabungan performa kecepatan dan imersi dengan warna cemerlang ini akan membuat pengguna akan mendapat pengalaman keterlibatan lebih baik dengan game yang dimainkannya,” ujar Geraldo.

Hal utama yang membuat kedua monitor gaming terbaru LG ini tampil istimewa ada pada dukungan teknologi NVIDIA G-SYNC® Compatible. Kelengkapan ini merujuk pada kemampuan monitor dalam meminimalisir tampilan gambar tampak pecah dan tersendat untuk menghasilkan gameplay yang mulus. Menjadi istimewa karena sertifikasi ini hanya diberikan bagi monitor yang telah menjalani serangkaian uji dari NVIDIA.

Untuk mendongkrak penjualan, monitor LG UltraGear™ yang dibanrol Rp 7 jutaan (27GP850) dan Rp 7,5 juta (32GP850) LG memberikan program promosi khusus yang berlaku secara nasional. Setiap pembelian monitor LG UltraGear™ 32GP850 dan 27GP850, pembeli berhak mendapatkan voucher STEAM senilai Rp 400,000. “Promosi ini berlaku untuk pembelian dari toko daring maupun jaringan penjualan dari berbagai toko yang tersebar di seluruh Indonesia, hingga 30 Oktober 2021,” kata Geraldo.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)