Dongkrak Penjualan, Metric Gelar Pameran Interior Secara Virtual Reality

Adriansyah, Direktur Pemasaran PT Panel Asri Perkasa,

Pandemi Covid-19, menuntut para pelaku bisnis harus inovatif untuk tetap survive. Apalagi di era New Normal inovasi teknologi memegang peran penting untuk menunjang pemasaran produknya. Merebahnya virus corona pun dirasakan pelaku bisnis interior. Diakui Direktur Marketing PT Panel Asri Perkasa, Adriansyah, meskipun membidik segmen menengah atas, saat ini permintaan produk interior turun 15%-20% dibanding tahun lalu.

Di saat pandemi Covid-19, PT Panel Asri Perkasa sebagai produsen furniture dengan merk Metric Premium Cabinetry, tetap berupaya memberikan layanan kepada calon pelanggan.  

Menurut Adriansyah, rencananya Metric akan menggelar pameran produk Metric secara Virtual Reality (VR) pada pada 21 Agustus-13 September 2020. Target pameran ini untuk edukasi, branding dan selling. Dari sisi pengunjung, Adriansyah memperkirakan paling sekitar 70 ribu di pameran virtual ini. “Dari jumlah itu, paling tidak 10% berminat melakukan transaksi sudah bagus,” katanya tanpa bersedia menyebut target nilai transaksi dari pameran virtul ini.

Diakui Adriansyah, pameran produk Metric secara Virtual Reality pertama ini merupakan salah satu inovasi strategi penjualan yang jangkauannya tidak terbatas, sehingga memberikan keleluasaan waktu bagi peminat tanpa harus datang ke showroom. 

Selain itu, melalui penyelenggaraan pameran Virtual Reality ini, tentunya akan memberikan sensasi dan pengalaman baru yang menarik bagi pengunjung, dimana pengunjung dapat menikmati pameran secara virtual tanpa terkendala waktu dan jarak serta kenyamanan visual.

Menurut Adriansyah, di pameran ini akan ditampilkan trend furniture dalam bentuk display produk disajikan dalam bentuk animasi foto dan 3D dalam bentuk 360. Dalam pameran secara virtual ini, pengunjung juga akan mendapatkan penjelasan mengenai produk knowladge saat tour virtual serta dapat berinteraksi langsung dengan team Metric yang berpengalaman selama masa pameran virtual berlangsung. “Menariknya, pengunjung akan mendapatkan informasi trend design ter-update dari display virtual dan mendapat penawaran khusus selama promo virtual berjalan,” katanya.

Ia menambahkan selama berlangsungnya pameran, pihaknya juga menawarkan program layanan khusus, yakni design ruang home office, library dan produk furniture office, termasuk permintaan konsep interaktif kitchen. 

Melalui pameran ini pula, Metric memberi kesempatan kepada customer untuk me-re design rumah sesuai kebutuhan WFH dan belajar sekolah secara online, sehingga memberikan kenyaman orang tua dalam beraktivitas WFH dan anak yang belajar di rumah secara online.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)