OkeShop Kembangkan New Concept SES

Konsep baru SES demi mendorong penjualan

Konsumen kini makin pintar, sangat memperhatikan setiap detail produk yang akan dibeli dan sangat terpengaruh pengalaman berbelanja yang dirasakan. Di tengah industri ritel yang sedang lesu, OkeShop dan Samsung menjawab kondisi dengan mengembangkan New Concept Samsung Experience Store (SES). untuk mendongkrak penjualan.

Menurut Djoko Harijanto, Direktur OkeShop, di tengah lesunya industri ritel serta persaingan yang makin ketat, OkeShop mengambil strategi dengan fokus pada kekuatan dan kelebihannya untuk mendorong pertumbuhan penjualan yang sehat.

“Salah satunya dengan meningkatkan penjualan di posisi toko-toko kami di mall-mall utama di Indonesia dan terus menjalin kerjasama yang menguntungkan dengan para pihak khususnya prinsipal ponsel seperti Samsung yang sampai saat ini masih menjadi pemegang merek smartphone nomor satu di Indonesia,” imbuhnya.

Djoko mengungkapkan, OkeShop kini telah mengoperasikan lebih dari 40 gerai Samsung Store di seluruh Indonesia. Untuk mendorong penjualan di beberapa store, OkeShop dan Samsung telah memilih beberapa lokasi utama kami untuk direnovasi mengikuti disain konsep flagship store Samsung yang terbaru.

“Kami berharap toko-toko ini dapat mendorong pencapaian target pertumbuhan penjualan minimal 25% di bulan Desember ini,” tambah Djoko optimis disela-sela acara peresmian toko konsep baru SES di Mall Taman Anggrek Jakarta (06/12/2019).

Sebelumnya OkeShop dan Samsung juga telah meresmikan pembukaan konsep baru SES di Emporium Mall Pluit Jakarta. Dikatakan Djoko, konsep baru toko SES ini mengakomodir konsep desain modern stylish yang menonjolkan digital display, full experience, dan one stop solution dalam memudahkan konsumen melakukan pemilihan Produk Samsung.

Targetnya OkeShop dan Samsung akan mengkonversi lebih banyak lagi tambahan gerai SES milik OkeShop mengikuti konsep baru ini dan diharapkan semuanya dapat terselesaikan sebelum akhir semester pertama tahun 2020. Selain di Taman Anggrek Mall dan Emporium Mall Pluit, telah hadir juga dua konsep baru SES di Surabaya yaitu Mall Ciputra World dan Samsung Store Pakuwon Mall.

“Konsep baru untuk flagship store Samsung ini memang kami targetkan untuk toko-toko yang ada di mall-mall utama di Indonesia agar dapat menjangkau target konsumen kami untuk pasar smartphone menengah keatas. Samsung akan banyak mengeluarkan produk baru yang menarik dan inovatif dan konsep baru dari Flagship store ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan konsumen kami saat menjajal keunggulan produk Samsung dan menikmati pelayanan dari para promotor kami,” kata Rashid Salim, Head of Retail Operation PT Samsung Electronic Indonesia.

Rashid menjelaskan, pihaknya percaya dengan pengalaman operasional yang dimiliki oleh tim OkeShop, konsep baru ini akan dapat dioperasikan dengan baik. Selama masa promosi yang berlangsung dari tanggal 6- 8 Desember 2019, Samsung Experience Store Mall Emporium Pluit dan Mall Taman Anggrek memberikan program cashback sampai dengan Rp 3,5 juta dan special gift untuk pembeli yang beruntung.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)