Doss Vaganza 2019 Pecahkan Kebekuan Pameran Foto

Para pendukung Doss Vaganza 2019

Dunia fotografi masih punya potensi besar di Indonesia. Sayangnya pameran fotografi besar sepertinya lesu dalam beberapa tahun terakhir. Doss Superstore merasa perlu membangkitkan gairah pameran fotografi dengan mengadakan secara rutin ajang pameran foto berkualitas.

Tahun ini gelaran dengan nama Doss Vaganza 2019 memasuki usia ke-4. Targetnya 20 ribu pengunjung selama 5 hari.

Gelaran yang diadakan di Exhibition Hall Mall pada 22-24 Maret akan didukung oleh Blibli.com. Selain menghadirkan karya-karta foto terbaik, juga ada pameran beragam produk pendukung aktivitas fotografi di sana. 

”Kami ingin menyemarakkan dunia fotografi di Indonesia. Karena sudah lama sekali tidak ada event fotografi dengan skala sebesar ini, serta begitu banyak brand yang berpartisipasi,” ujar Tahir Matulatan, Founder Doss di Doss Superstore Cideng Jakarta (18/03/2019).

Doss Vaganza menjadi pameran fotografi yang diikuti oleh hampir semua pemegang merk, lensa, hingga aksesoris kamera di Indonesia yang mengangkat tema Don’t Limit Yourself, Be In Harmony.

Selain memamerkan berbagai produk kamera, lensa, dan aksesoris terbaru dari banyak brand, Doss Vaganza dimeriahkan dengan berbagai workshop terkait fotografi hingga kompetisi foto. 

Blibli menjadi rekanan acara ini agar para penggemar fotografi bisa dengan mudah mencari pembiayaan pembelian produk fotografi dan aksesorisnya. 

Tahun 2019 diharapkan pasar kamera tumbuh double digit sebagaimana tahun 2018.“Terutama semenjak Doss Superstore Cideng diresmikan tahun lalu. Brand awareness dan sales Doss juga semakin baik,” imbuh Tahir.

Ajang ini sebenarnya lebih ditujukan pada para pencinta fotografi, bukan menjadi tolak ukur utama keberhasilan acara ini. Jika ada transaksi artinya bonus dari tujuan utama. Acara ini juga untuk mendorong kampanye “photography for everyone”. 

Meski kamera ponsel makin canggih saat ini, diyakini pelaku di industri tidak akan menggantikan fungsi kamera profesional terutama pada pengambilan foto-foto slow speed. 

Diklaim sebagai event fotografi terbesar pada 2019, Doss Vaganza akan menjadi pemuas dahaga para pehobi fotografi yang sudah lama mendambakan pameran fotografi yang diikuti oleh hampir semua pemegang merk, lensa, hingga aksesoris kamera di Indonesia. 

Di pameran foto dan video Doss Vaganza yang diorganisir oleh tim Caffeine ini, pengunjung dapat mengikuti perkembangan tren terbaru, sekaligus menambah ilmu tentang fotografi di berbagai workshop yang dihelat. 

Dalam workshop secara bergantian pemateri fotografer profesional lokal dan internasional akan mengisi panggung utama. Membawakan materi dari Fashion Photography, Landscape Photography, Wedding & Prewedding Photography, Kids & Maternity Photography, Macro Photography hingga Digital Imaging. 

Salah satu nama yang dipastikan akan melakukan workshop adalah Sails Chong. Yakni, salah satu fotografer wedding terbaik di dunia saat ini. Selain itu, Tengku Azri yang tergabung dalam X Photographer dari Fujifilm Malaysia. Selebihnya, akan ada banyak sekali fotografer-fotografer terbaik di bidangnya juga akan sharing pengalaman fotografi mereka secara marathon selama 5 hari berturut-turut.

Sesuai dengan tema Don’t Limit Yourself, Be in Harmony, acara Doss Vaganza berharap agar penggemar fotografi tidak terkotak-kotakkan dengan brand-brand tertentu. Disini mereka bisa melihat, mencoba dan merasakan semua brand baik kamera, lensa ataupun aksesoris,” imbuh Tahir. 

Siapa saja pabrikan kamera yang akan ikut pameran Doss Vaganza? Hampir semua merek kamera yang ada di pasaran saat ini akan ikut ambil bagian. Mulai dari Sony, Olympus, Fujifilm, Panasonic, dan Canon, kecuali Nikon. Tidak ada penjelasan dari penyelenggara mengapa Nikon tidak turut andil. Tidak ketinggalan pula pemilik lensa seperti Tamron juga akan membawa jajaran produk-produk andalan mereka.

Selain itu, merek-mereka aksesoris kamera juga tumpah ruah di Doss Vaganza. Sebut saja Vanguard, Leofoto, iFootage, Fotopro, H&Y, Laowa, Lexar, Sony Memory Card, Godox, Easy Wrapper, Sekonic, Billingham, Herringbone, hingga Procore.

Pengunjung pameran sendiri juga bisa berpartisipasi langsung untuk menjajal kemampuan fotografi mereka dalam konsep 4 Seasons di Doss Vaganza. Di low light & video experience room, pengunjung bisa mencoba mencoba kemampuan kamera mereka di pencahayaan rendah untuk merekam foto maupun video. Kemudian, membandingkannya dengan berbagai kamera dan lensa andalan dari top brand kamera di nasional secara gratis.

Ada pula ruangan khusus untuk mencoba kecepatan kamera, termasuk berinteraksi dengan tema Pop Culture Indonesia yang disuguhkan di salah satu spotnya. Menariknya, Doss Vaganza juga akan mengadakan lomba foto, video dan juga penulisan yang hadiah totalnya Rp 83 juta. Dan acara ini gratis tanpa dipungut biaya sama sekali.

Doss merupakan salah satu toko penyedia peralatan fotografi dan videografi di Indonesia yang sudah berdiri 6 tahun lalu di Makasar. Saat ini Doss punya total 5 cabang yakni di Makassar, Ratu Plaza Jakarta, Mall Ambassador Jakarta, Jalan Kyai Maja Jakarta, dan juga DOSS Superstore Cideng.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)