Duet Hendra dan Ramanathan Melambungkan Bates Chi&Partners

Memulai karier sebagai desain grafis, Hendra Lesmono memutuskan untuk masuk ke dunia periklanan pada tahun 1997 dengan bergabung di Leo Burnett Advertising. Sejak itu kariernya terus melejit, sehinggaa kini ia menjabat sebagai Creative Chairman di Bates CHI&Partners. Jabatan baru tersebut baru dibentuk guna memimpin divisi kreatif sebagai pusat semua aspek di perusahaan.

Ramanathan Balasubramanian (kiri) dan Hendra Lesmono (kanan) Ramanathan Balasubramanian (kiri) dan Hendra Lesmono (kanan)

Posisi baru itu sebagai upaya perusahaan untuk memperbesar ruang bagi generasi baru dalam mengembangkan kreativitas mereka. Sejak tahun 2007 Hendra telah dipercaya untuk menjadi creative leader di agency tersebut, demi semakin memperkuat pasar Bates CHI&Partners.

Selain itu, Ramanathan Balasubramanian ditunjuk sebagai Technical Advisor Bates CHI&Partners untuk kantor ASEAN di Jakarta – Indonesia. Sebelumnya ia bekerja di Mumba, India sebagai Managing Director Ogilvy & Mather Mumbai & Kolkatta selama 3 tahun.

Ramanathan bergabung dengan Ogilvy selama 20 tahun, di mana 15 tahun dihabiskannya di Ogilvy India. Ia mampu bekerja secara langsung dengan Dewan India dan memimpin 650 kantor dengan top-line pendapatan sekitar $ 40juta.

Dia mendorong strategi pertumbuhan organik dan anorganik dan jalan pertumbuhan baru seperti off-shore & UKM, untuk kantor Ogilvy di India. Juga, mampu memimpin dan memenangkan berbagai tender di pasar yang jauh seperti Polinesia Prancis (Vodafone) sebagai bagian dari upaya off-shore. Sebelumnya, dia berhasil mencetak rekor US$4 juta kemenangan dari perusahaan baru.

“Ram dan Hendra merupakan kombinasi yang unik,” ungkap David Mayo, CEO Bates CHI&Partners Regional. Menurutnya, Ramanathan berhasil memimpin Ogilvy di Mumbai dan mampu membawa kesuksesan selama 3 tahun terakhir. Sementara Hendra mampu menawarkan sesuatu yang yang baru pada industri periklanan melalui kreativitasnya.

David menilai, kombinasi keduanya akan mampu memberikan dimensi baru terhadap agency tersebut. Saat memimpin Ogilvy & Mather Mumbai, Ram berhasil membawa agency ini berada di urutan teratas The Global Effie Index. Sementara Hendra menjadi dikenal berkat kampanye kreatif A-Mild.

Nantinya, sebagai Creative Chairman, Hendra akan bekerja sama dengan Ram untuk memastikan rencana pengembangan dan pertumbuhan dengan cara yang lebih kreatif. Strategi ini menjadi salah satu strategi utama dalam menghadapi persaingan di industri periklanan.

Bates CHI&Partners sendiri merupakan jaringan startup terbaru di Asia. Agency ini diluncurkan pada tanggal 28 Februari 2013. Bates merupakan agency asal Asia yang memiliki 14 kantor di 9 negara Asia sementara Chi merupakan agensi asal Inggris dengan 16 Kantor di seluruh dunia.

Di Indonesia, Bates CHI&Partners memiliki total 55 karyawan dan lebih dari 25 klien dari berbagai industri. Beberapa di antaranya adalah Sampoerna, Unilever, Maybank dan BMW yang tercatat sebagai klien Bates CHI & Partners. (EVA)

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)