Marketing Trends

Duet Raffi dan Kaesang Bangun Projek Kuliner Nusantara di BSD City

Sebagai upaya pengembangan kota mandiri BSD City, Sinar Mas Land secara konsisten berinovasi untuk melengkapi kebutuhan gaya hidup warga dan masyarakat sekitar.

Setelah menghadirkan Aeon Mall, QBig dan The Breeze, perusahaan properti milik Grup Sinar Mas itu sekarang menggarap pusat kuliner Nusantara terbesar di BSD City. Uniknya, pengembangan ini dilakukan dengan para pelaku bisnis lifestyle dan entertainment kondang di Tanah Air yakni Rans Nusantara Hebat yang digawangi oleh Raffi Ahmad dan Kaesang Pangarep.

Peletakan batu pertama dari projek ini dilakukan oleh Michael Widjaja (Group CEO Sinar Mas Land), Raffi Ahmad (Pendiri Rans Entertainment), dan Kaesang Pangarep (Pendiri GK Hebat). Projek ini akan menjadi pusat kuliner sangat luas dengan area 2,1 hektare dan kapasitas sekitar 2.000 orang. Pusat kuliner Nusantara ini direncanakan untuk beroperasi pada awal tahun 2024.

“BSD City ini merupakan destinasi impian banyak orang. Saya pun telah menjajaki BSD City dari sisi hunian dan saya menyaksikan bahwa banyak potensi yang bisa digali di sini. Kami meyakini bidang kuliner cocok untuk dikembangkan di BSD City. Ratusan UMKM akan hadir di sini, menghadirkan sajian otentik khas Nusantara agar masyarakat dapat mengenal, menikmati, dan melestarikan kekayaan ragam kuliner Indonesia,” kata Raffi di Tangerang (31/05/2023).

Raffi dan Kaesang berjanji akan membawa para UMKM yang tergabung dalam Pusat Kuliner Nusantara akan naik kelas. Apalagi, Raffi dan Nagita aktif dalam media sosial Instagram Raffinagita1717 memiliki 69,4 juta followers, maka pesan-pesan promosik produk UMKM yang disampaikan akan lebih luas diterima ke masyarakat.

Kaesang menambahkan, kehadiran projek Rans Nusantara Hebat ini akan membawa dampak positif bagi masyarakat serta pertumbuhan ekonomi lokal karena akan membuka peluang kerja baru bagi penduduk setempat serta mendukung pedagang makanan dan pemasok lokal. Pusat kuliner ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para pengunjung baik lokal maupun dari luar daerah, sehingga dapat meningkatkan pariwisata dan pendapatan bagi bisnis di sekitarnya.

Michael mengklaim BSD City memiliki captive market yang datang dari penghuni, pelajar, dan karyawan yang beraktivitas di sini, serta dari berbagai lapisan masyarakat sebagai pengunjung. “Kami merespons permintaan pasar ini dan konsisten menambahkan ruang-ruang publik dan area komersial untuk melengkapi BSD City. Kuliner merupakan salah satu motif utama pengunjung datang ke sini, sehingga kami pertimbangkan sudah saatnya mengembangkan pusat kuliner Indonesia terbesar di BSD City,” tuturnya.

Pusat kuliner dan UMKM Indonesia ini akan menghadirkan berbagai variasi masakan yang dapat memanjakan lidah para penikmat kuliner serta lifestyle Nusantara. Pengelola akan mengkurasi lebih dari 400 UMKM yang akan menjadi tenant di sini dengan sangat selektif sehingga makanan yang disajikan kepada para pengunjung merupakan hidangan terbaik dan paling beragam yang dipilih untuk eksplorasi kekayaan kuliner Nusantara.

Rans Nusantara Hebat menghadirkan desain inovatif serta akan menonjolkan konsep outdoor yang dipadukan dengan elemen yang sustainable dan ramah lingkungan. Nantinya, tempat ini akan dilengkapi dengan beberapa pilihan tempat duduk dengan ambiance yang bervariasi seperti area khusus untuk hiburan live music, spot foto dengan ikon budaya Indonesia, taman bermain anak, Ruang Terbuka Hijau hingga area parkir berkapasitas besar.

Pusat kuliner Nusantara akan menambah destinasi baru bagi penghuni dan masyarakat di BSD City. Lokasinya di BSD City bagian barat dan berdekatan dengan fasilitas-fasilitas rekreasi maupun pusat perbelanjaan terbaru yang akan segera hadir di kawasan ini seperti Cimory Dairyland, City Zoo, Eastvara dan GrandLucky Superstore.

Pengembangan ini dilakukan bersama Rans Nusantara Hebat yang merupakan kerja sama dari GK Hebat dan Rans Entertainment. Rans Nusantara Hebat ini dibentuk untuk menggandeng, memberikan dukungan, dan nilai tambah bagi para pelaku UMKM nasional melalui beberapa program andalan seperti flagship creative venue, community and exposure, scale up, kemitraan strategis, juga kesempatan mendapatkan investasi keuangan. Tujuan lain, untuk mengedepankan produk-produk lokal nasional dalam pemenuhan kebutuhan serta gaya hidup sehari-hari sehingga ke depan diharapkan menciptakan suatu kebanggaan produk dalam negeri.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved