Dukung BBM 1 Harga, 5 SPBU di NTB Resmi Beroperasi

Pertamina kembali meresmikan pengoperasian Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Nusa Tenggara Barat, SPBU di Praya, Kabupaten Lombok Tengah dan SPBU di Wera, Kabupaten Bima yang menjual bahan bakar jenis Premium dengan kapasitas masing-masing 20KL untuk kedua SPBU tersebut. Ini merupakan pencapaian Pertamina MOR V di 7 titik dari 10 titik BBM 1 Harga yang ditargetkan untuk tahun 2018.

Sebelumnya, 3 titik SPBU lainnya di NTB juga telah beroperasi penuh menjalankan BBM 1 Harga, di antaranya adalah SPBU DODO di Kecamatan Moyohulu, Kabupaten Sumbawa; SPBU Kompak di Poto Tano, Kabupaten Sumbawa Barat; dan SPBU Kompak di Labuan Badas, Kabupaten Sumbawa.

“Realisasi sejak tahun 2017 hingga bulan Oktober 2018, Pertamina MOR V sudah meresmikan dan mengoperasikan sebanyak 13 SPBU BBM 1 Harga. Hal ini disambut baik bagi pemerintah dan masyarakat karena harga bahan bakar yang mereka dapatkan tidak akan lagi berbeda. Pelayanan juga akan lebih baik karena antrean akan berkurang di SPBU yang sudah ada sebelumnya. Selain itu, masyarakat Praya dan Wera yang mayoritas bermata pencaharian petani dan nelayan dapat memangkas pengeluaran untuk bahan bakar dan lebih mudah untuk mendapatkan bahan bakar.” ujar Rifky Rakhman Yusuf, Unit Manager Communication & CSR Jatimbalinus lewat keterangan tertulisnya.

Suplai BBM untuk SPBU di Praya, Kabupaten Lombok Tengah berasal dari TBBM Ampenan dengan menggunakan mobil tangki. Sedangkan suplai BBM untuk SPBU di Wera berasal dari TBBM Bima juga dengan menggunakan mobil tangki. Kehadiran dua SPBU ini memudahkan masyarakat yang sebelumnya harus membeli dari pengecer yang berjarak 15-60 KM dari lokasi masing-masing. “Kami berharap dengan adanya SPBU BBM 1 Harga di lokasi tersebut dapat memudahkan masyarakat dalam kehidupan sehari-harinya dan dapat mendorong harga BBM yang merata untuk seluruh Indonesia” tambah Rifky

Pertamina, menurut Rifky, senantiasa menjamin masyarakat mendapatkan bahan bakar dengan mudah dan terjangkau terutama bagi masyarakat yang berada di pelosok. Pertamina juga terus melakukan improvisasi terutama dalam pelayanan kepada para pelanggan dengan menyediakan layanan 24 jam melalui contact center Pertamina 1-500-000 atau melalui pcc@pertamina.com dan dapat mengakses informasi terkini tentang Pertamina MOR V melalui akun media sosial yaitu @pertaminamor5, baik di Twitter dan Instagram.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)