Dukung Percepatan Vaksinasi Nasional, Tiktok Edukasi Pengguna Lewat Program #LawanCovid19

Platform distribusi video singkat, Tiktok kolaborasi bersama Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) meluncurkan program #LawanCovid19 di Tiktok. Program ini bertujuan untuk mendorong percepatan program vaksinasi nasional dan memberikan edukasi yang akurat serta kredibel terkait vaksinasi serta penanganan Covid-19, dengan harapan Indonesia dapat segera pulih.

"Selama pandemi, Tiktok telah membawa inspirasi dan kebahagiaan ke seluruh dunia, termasuk Indonesia, dan membantu masyarakat untuk tetap terhubung serta saling menyemangati di tengah keterbatasan kegiatan fisik. Kini, Tiktok ingin mengambil peran dalam mendukung vaksinasi nasional, melalui program #LawanCovid19, dengan memberikan akses ke informasi yang akurat tentang program vaksinasi Covid-19," kata Agung Pamungkas, Public Policy and Government Relations TikTok Indonesia, Rabu (18/08/2021).

Kerja sama dengan pemerintah dan para ahli kesehatan ini juga diharapkan dapat mendorong percepatan vaksinasi nasional. Berdasarkan data Kementerian Kesehatan Indonesia, vaksinasi dosis pertama sudah menjangkau lebih dari 25% dari target vaksinasi sebesar 208,265,720 jiwa, dan sekitar 13% yang menerima vaksin dosis kedua.

"Ragam dan sebaran materi edukasi vaksinasi Covid-19 sangat diperlukan bagi masyarakat. Komunikasi publik penanganan Covid-19 pun perlu dikemas dengan format yang lebih menarik. Melalui kerjasama dengan Tiktok, kami berharap diseminasi materi tersebut dapat menjangkau masyarakat lebih luas,” tambah Donny B.U, Tim Sekretariat Komunikasi Publik KPCPEN.

Tiktok juga mengajak sejumlah kreator dokter dari beragam spesialisasi untuk berbagi informasi dan berbincang dengan pengguna lainnya di program livestream mengenai vaksinasi dan mitos-mitos seputar Covid-19.

Sementara itu, untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional, Tiktok Indonesia turut memberikan kontribusi dalam bentuk kredit iklan kepada pemerintah melalui KPCPEN. Kredit iklan ini nantinya akan digunakan untuk mensosiasilisasi berbagai program untuk masyarakat seputar vaksinasi, Covid-19, serta pemulihan ekonomi.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)