Dukung Permodalan UMKM, Nobu Bank Kolaborasi dengan SRC

PT Bank Nationalnobu Tbk (Nobu Bank) bekerja sama dengan PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS), anak  perusahaan PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna), dalam hal penyediaan produk perbankan digital,  termasuk dukungan permodalan bagi toko-toko kelontong yang bernaung di bawah jaringan SRC.

Kerja sama ini merupakan  wujud komitmen Nobu Bank untuk menyediakan fasilitas permodalan berupa KUR (Kredit Usaha  Rakyat) yang disalurkan secara digital sehingga dapat mendukung Usaha Mikro Kecil dan Menengah  (UMKM) untuk lebih maju, tumbuh dan berkembang.

Direktur Utama Nobu Bank Suhaimin Johan menyampaikan bahwa Nobu Bank memiliki misi yang jelas  dalam keberpihakannya pada UMKM dan pemberdayaan keuangan digital inklusif, yaitu menyediakan  produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan UMKM, salah satunya dalam hal permodalan  yaitu KUR.

Seiring dengan semangat digitalisasi perbankan, maka Nobu Bank mengembangkan  penyaluran KUR secara digital agar lebih mudah diakses oleh pelaku UMKM di manapun berada.  Kerja sama dengan SRCIS yang telah memiliki platform digital, membuka kesempatan yang  lebih luas bagi para pemilik toko-toko kelontong di bawah naungan SRC untuk mengembangkan  usahanya melalui dukungan permodalan dengan suku bunga yang sangat ringan.

Direktur SRCIS Rima Tanago menyampaikan bahwa kerja sama dengan Nobu Bank akan  menjadi milestone tersendiri bagi perkembangan jaringan SRCIS ke depannya. Penyediaan  permodalan melalui KUR sangat penting bagi pengembangan bisnis toko-toko kelontong binaan SRC,  karena penguatan modal merupakan langkah awal bagi mereka untuk meningkatkan daya saingnya di  tengah kompetisi modern.

Proses pengajuan yang dapat dilakukan di aplikasi Ayo SRC Toko ini  menjadi nilai tambah yang memudahkan para pemilik toko. Pasalnya, akses terhadap program  KUR dan proses pengajuan menjadi lebih mudah.

PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS) merupakan wadah yang membina pelaku UMKM khususnya  toko-toko kelontong untuk dapat dikelola secara modern sehingga secara bertahap bertransformasi  menjadi adaptif dan inovatif terhadap kebutuhan masyarakat masa kini. Saat ini  SRCIS membina  lebih dari 160 ribu toko kelontong yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Platform digital Ayo SRC Toko telah memberikan kemudahan bagi para pemilik toko kelontong dalam mengelola stok barang,  keuangan, pembayaran, dan lain-lain, sehingga kemampuan para pemilik toko kelontong dalam  mengelola usahanya semakin meningkat dan toko pun semakin berkembang.,” ungkap Rima.

Seiring perkembangan digitalisasi perbankan, Nobu Bank terus melakukan langkah transformasi  digital. Secara konsisten Nobu Bank menaruh perhatian besar pada pengembangan UMKM di  Indonesia, diantaranya melalui penyaluran KUR secara digital. Kerja sama penyaluran KUR dengan  berbagai ekosistem akan mengakselerasi sekaligus memperluas inklusi keuangan karena dapat  menjangkau pelaku UMKM yang selama ini mungkin mengalami kesulitan dalam mengakses  permodalan dengan tingkat bunga yang terjangkau. Nobu Bank akan terus berupaya memperluas  kemitraan dengan berbagai pihak dalam penyaluran KUR khususnya yang memiliki visi yang sama  dalam mendukung pelaku UMKM dan industri kreatif untuk terus tumbuh dan berkembang secara  berkelanjutan.

Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)