Dukung UKM Kuliner, OREO Luncurkan Cookie Crumb Kemasan 1 Kg

Mondelez International, perusahaan makanan ringan global melalui salah satu lini produk unggulannya OREO, kembali menghadirkan produk yang dapat menjawab kebutuhan pasar melalui peluncuran OREO Cookie Crumb kemasan 1 kg. Remah biskuit potong dadu tanpa krim dengan rasa otentik dalam kemasan lebih ekonomis yang fleksibel untuk disesuaikan dengan kapasitas produksi Usaha Kecil Menengah (UKM) di bidang kuliner.

Hasil survei
BPS Biro Pusat Statistik) yang dikutip dari Opus
Creative Economy Outlook 2019
menyatakan, kuliner merupakan subsektor
ekonomi kreatif yang paling menonjol di antara subsektor lainnya dan memberikan
kontribusi sebesar 41,69 persen terhadap  Produk Domestik Bruto (PDB)
Indonesia pada 2016. Kehadiran produk ini diharapkan dapat memudahkan para
pelaku UKM dibidang kuliner dalam memperoleh bahan baku berkualitas yang dapat
disesuaikan dengan kapasitas produksi mereka.

“Kami sangat mengapresiasi
perkembangan UKM kuliner di tanah air, terlebih dengan banyaknya pelaku UKM
kuliner yang menggunakan produk kami sebagai bahan kreasi menu yang mereka
tawarkan kepada konsumen. Melalui OREO Cookie Crumb kemasan 1 kg ini, kami
berharap dapat mendukung mereka dalam menghadirkan rasa otentik OREO yang
renyah dan gurih  dalam setiap kreasi menu yang mereka hadirkan,"
ungkap Rachel Angelina, Brand
Manager
Treats Mondelez Indonesia
 
OREO Cookie Crumb, menurut Rachel, sebelumnya telah hadir dalam kemasan 12 kg
dengan menyasar pelaku bisnis kuliner skala besar di Indonesia. Melalui kemasan
baru ukuran 1 kg ini, diharapkan dapat menjangkau pasar yang lebih luas lagi,
para pelaku bisnis kuliner skala kecil menengah. Terlebih dengan perkembangan
tren kuliner yang mengarah pada segmen camilan dengan menggunakan OREO sebagai
topping untuk makanan maupun minuman, seperti, martabak, dessert box, banana nugget, milkshake, boba, cheese tea dan aneka
menu lainnya, sehingga dirasa tepat untuk menghadirkan kemasan baru ini. Produk
ini hadir tanpa krim sehingga memudahkan para konsumen untuk dapat langsung
menggunakannya tanpa harus memisahkannya lebih dulu dengan kepingannya. 

“Tren kuliner
di Indonesia berkembang begitu dinamis. Hal ini dilatarbelakangi oleh banyak
faktor diantaranya seperti perubahan gaya hidup dan maraknya inovasi kuliner
yang ditawarkan oleh para pelaku kuliner tanah air. Dengan semakin
kompetitifnya persaingan dalam industri kuliner tanah air, penting kiranya bagi
para pelaku kuliner untuk senantiasa menjaga kualitas bahan baku yang digunakan
agar dapat menghadirkan produk kuliner yang memiliki kualitas dan cita rasa
otentik bagi konsumennya”, ucap Arnold Poernomo, Profesional Chef. 
 
Hal ini turut diamini oleh Shintia Xu, Head
of Business & Marketing
Fore Coffee, yang mengatakan bahwa,
“Berkecimpung di industri kuliner menghadirkan tantangan sendiri bagi setiap
pelakunya. Untuk itu, sebagai pelaku bisnis kuliner, kami termotivasi untuk
senantiasa berinovasi dalam menghasilkan produk yang unik dan diminati oleh
konsumen untuk dapat berkompetisi di industri ini.”

Sebagai kelanjutan dari rangkaian kegiatan peluncuran produk OREO Cookie Crumb
kemasan 1 kg ini, diadakan juga kegiatan OREO
Dessert Festival
, 21 - 22 Desember 2019 di Lapangan Gasibu Bandung yang
akan menghadirkan 30 tenant kuliner
dengan ragam kreasi menu OREO.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)