Marketing Trends

Dukungan Ajinomoto Kurangi Konsumsi Garam pada Masyarakat

Dukungan Ajinomoto Kurangi Konsumsi Garam pada Masyarakat

Berdasarkan data dari Global Burden of Disease (2019), faktor risiko Yang menyebabkan kematian paling tinggi di Indonesia adalah penyakit degeneratif hipertensi, diikuti dengan obesitas. Salah satu pemicu meningkatnya penyakit ini adalah konsumsi garam berlebihan.

Atas dasar itulah Ajinomoto menciptakan inovasi dalam produk bumbu kaldu Masako varian terbaru yang rendah garam. Merek Masako yang telah hadir sejak tahun 1989 mewujudkan kepeduliannya pada kesehatan penduduk Indonesia dengan menghadirkan varian baru yang lebih premium yang memiliki kandungan garam yang lebih rendah dengan cita rasa gurih yang pas. Sehingga memiliki nilai lebih bagi masyarakat di Indonesia yang peduli dengan kesehatan, terutama di era new normal ini.

“Ini merupakan upaya kami dalam berkontribusi bagi kesehatan masyarakat di Indonesia. Inovasi ini juga selaras dengan kampanye yang sedangAjinomoto giatkan yaitu Bijak Garam. Masako varian baru ini sudah bisa masyarakat Indonesia dapatkan pada supermarket, dan juga Official Store Ajinomoto Indonesia seperti Shopee serta marketplace lainnya,” ujar Eurli Prameswari, Head of Sauce & Seasoning Business Department – PT Ajinomoto Indonesia. Dia menambahkan bahwa varian Masako Rasa Gurih Pas, pelengkap varian bumbu masak sehat keluarga, yang lebih rendah garam (natrium), dan rasa kaldu yang lezat.

Sependapat dengan Eurli, Grant Senjaya, Head of Public Relations Department PT Ajinomoto Indonesia, menyampaikan bahwa kampanye Bijak Garam memang sejalan dengan anjuran Kementerian Kesehatan RI terkait pengurangan asupan Gula, Garam, Lemak (GGL) dalam konsumsi sehari-hari.

Melalui kampanye Bijak Garam yang sedang digiatkan ini, Ajinomoto ingin mengedukasi masyarakat tentang pentingnya diet rendah garam dan mengajak keluarga Indonesia untuk hidup lebih sehat dengan mengurangi asupan atau penggunaan garam dalam mengolah makanan, namun tetap bisa memperoleh cita rasa yang tinggi.

“Kampanye ini juga merupakanbukti komitmen Ajinomoto untuk terus memberikan kontribusi positif kepasa masyarakat, dengan meningkatkan kesejahteraan dan kesehatankeluarga Indonesia melalui produk dan layanan yang berkualitas tinggi. Masako juga memiliki banyak sekali menu aplikasi Bijak Garam. Untuk melihat detail menu Bijak Garam, dapat diakses melalui website Dapur Umami,” tutur Grant.

Ajinomoto meyakini bahwa gizi yang baik adalah hal besar yang harus menjadi perhatian dan merupakan modal penting bagi pertumbuhan generasi masa depan, karena anak-anak di Indonesia membutuhkan gizi yang baik dan lengkap untuk tumbuh kembangnya.

“Bagi kami, tempat yang jauh pun bukan masalah, kami selalu bisa menyediakan produk Ajinomoto. Kami terus mengupayakandunia di mana siapapun bisa mengakses makanan bergizi, di mana pun mereka berada. Karena itulah identitas kami (Ajinomoto) dengan Nutrirsi tanpa Kompromi,” tandas Grant.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved