Dukungan Astra pada Industri di Indonesianisme Summit 2017

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI Luhut Binsar Panjaitan (tengah) memukul gong sebagai tanda dibukanya acara Indonesianisme Summit 2017 di Jakarta 

PT Astra International Tbk kembali berpartisipasi dalam Forum “Indonesianisme Summit 2017” untuk kedua kalinya (9/12/2017).

Melalui forum ini, Astra ingin memberikan kontribusinya untuk memperkuat kedaulatan dan kemakmuran ekonomi Indonesia melalui perkuatan di bidang penguasaan teknologi, manufaktur dan infrastruktur.

Astra menjadi salah satu korporasi yang bekerja sama dengan IA ITB karena dinilai sebagai korporasi yang memiliki kontribusi serta aksi terpadu sinergis dan keberpihakan terhadap hasil-hasil karya industri anak bangsa untuk kemajuan Indonesia.

“Tujuan forum ini sejalan dengan cita-cita Astra untuk menjadi Pride of the Nation. Hal ini dilakukan Astra secara berkesinambungan dalam setiap proses bisnisnya untuk menjadikan salah satu yang terdepan dalam penguasaan teknologi, industri dan manufaktur,” tutur Pongki Pamungkas, Chief of Corporate Communications, Social Responsibility & Security PT Astra International Tbk.

Forum Indonesianisme Summit 2017 menjadi ajang untuk anak-anak muda Indonesia menunjukkan karya pemenang dari industrinya masing-masing, baik di dalam maupun luar negeri. Melalui ajang ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan dan kebanggaan terhadap karya anak bangsa. Karya insan Astra dalam sektor energi, transportasi, infrastruktur, pangan dan digital yang turut dipamerkan di ajang Indonesianisme Summit, antara lain Astra Otoparts, Astra Infra, United Tractors Pandu Engineering, Astragraphia Xprins Indonesia, dan Astra Agro Lestari.

"Keberadaan Astra di mana saja harus memberikan manfaat bagi lingkungan sekitarnya. Ini sesuai Catur Dharma Astra yaitu “Menjadi Milik yang Bermanfaat bagi Bangsa dan Negara” untuk kemajuan bangsa Indonesia,"kata Pongki.

Pada Forum Indonesianisme Summit 2017 yang digagas oleh Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA ITB) ini dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Menurut Chief of Corporate Communications, Social Responsibility & Security PT Astra International Tbk., Pongki Pamungkas, forum ini bertujuan untuk mensinergikan berbagai industri yang ada di Indonesia agar bersama-sama mencapai satu tujuan yaitu menjadikan Indonesia bangsa pemenang di sektor Industri.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)