Dulux Kenalkan “Tranquil Dawn” sebagai Colour of the Year 2020

Merek cat dinding dekoratif dari AkzoNobel, Dulux, memperkenalkan warna “Tranquil Dawn” sebagai Colour of the Year 2020. Pemilihan warna tersebut merupakan hasil dari penelitian yang dilakukan oleh para ahli warna Dulux, yang menunjukkan bahwa di tahun ini orang-orang di seluruh dunia tengah mengalami kesibukan di keseharian dan dunia digital. Untuk itu pada 2020, Dulux ingin mengajak banyak orang untuk membuat kehidupan yang lebih baik dan bermakna.

"Seperti bercengkrama dengan keluarganya di rumah, serta menemukan rasa nyaman dan tenang di tempat tinggalnya. Tranquil Dawn merupakan cerminan dari aspirasi tersebut, sebuah warna yang dapat mengembalikan manusia pada sisi kemanusian ‘Human Touch’, serta menemukan makna dalam kehidupan," ujar Indra Laban, President Director PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia).

Indra mengungkapkan, pihaknya bekerja dengan para profesional desain terkemuka dalam mempelajari dan melalukan riset terkait tren warna terbaru untuk setiap tahunnya. Menurut dia, warna yang dipilih sebagai Dulux Colour of The Year merupakan warna yang didasari oleh penelitian yang matang sehingga memiliki filosofi yang kuat. Tahun ini, Dulux berkolaborasi dengan desainer interior profesional, Alvin Tjitrowirjo, pemilik dari AlvinT Studio untuk menampilkan warna Tranquil Dawn.

"Melihat tren saat ini, orang benar-benar membutuhkan ketenangan dan keheningan untuk merefleksikan diri mereka di tengah komitmen yang dinamis terhadap kehidupan di kota besar. Saya pikir pemilihan tema warna Tranquil Dawn dari Dulux sangat tepat, warna yang lembut tetapi tidak terlihat sendu memiliki sentuhan hangat seperti hubungan manusia yang harmonis. Ini bisa menjadi inspirasi untuk dekorasi bagi mereka yang ingin kembali menghadirkan sentuhan manusia di setiap sudut ruangan," ucap Alvin.

Tersedia juga palet serbaguna yang memungkinkan konsumen dan desainer untuk menggunakan Colour of The Year. Warna teduh halus di antara hijau, biru dan abu-abu, merupakan fitur Tranquil Dawn di keempat palet Colour of The Year 2020. Masing-masing dari empat palet warna tersebut menampilkan Tranquil Dawn tetapi dengan efek yang berbeda.

"The Care Pallete adalah campuran warna netral dan lembut yang diilhami oleh pagi di musim semi; The Play Palette mewujudkan energi transformatif dari hari musim panas yang cerah; The Meaning Pallete mengingatkan akan cakrawala cerah dan sejuk di hari musim dingin; dan The Creativity Pallete dipenuhi oleh nada-nada yang intens dan kaya dari hari musim gugur yang hangat," lanjut Alvin.

Pemilihan Dulux Colour of the Year yang kini memasuki tahun ke-17, dilakukan setiap tahunnya untuk membantu konsumen dalam menentukan pilihan warna dan desain melalui inspirasi, visualisasi, pilihan produk dan aplikasi. Konsumen dapat menggunakan sejumlah alat yang telah tersedia untuk menentukan pilihannya, yaitu dengan menggunakan colour tester dan solusi digital seperti Visualizer.

Editor: Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)