Dulux Sambut 2019 dengan Warna Spiced Honey

Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia), Jun de Dios (atas)

Memasuki tahun ke-16, Dulux Color of the Year kembali hadir dengan memperkenalkan warna Spiced Honey atau Crème Brulee 00YY 26/200. Oscar Wezenbeek, Managing Director untuk AkzoNobel Decorative Paints South East & South Asia, mengungkapkan, warna ini sesuai dengan tema yang diusung Dulux tahun ini, yaitu let the light in.

Warna tersebut menurut Oscar, menginspirasi empat palet warna harmonis dengan berbagai tema antara lain netral hangat, pastel lembut, kaya akan pigmen, dan palet cerah. Masing-masing tema terinspirasi dari nuansa warna serta khasiat madu.

Warna ini juga memberikan nuansa kuning (amber) yang hangat, serbaguna dan kontemporer, serta mampu melengkapi berbagai gaya hidup dan pilihan interior.

"Diperkenalkannya Spiced Honey sebagai Color of the Year 2019 merupakan tonggak penting untuk mendorong konsumen kami di seluruh dunia, agar lebih percaya diri dalam memilih warna cat untuk rumah mereka," ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, penelitian tren dari AkzoNobel menunjukkan bahwa orang-orang di seluruh dunia tengah mengalami pembaruan energi, optimisme, serta tujuan hidup.

“Kami ingin bertemu dan mengajak mereka untuk membuat kehidupan lebih baik. Spiced Honey merupakan cerminan dari keinginan tersebut, sebuah warna yang dapat menenangkan, memberikan kenyamanan, menstimulasi, dan memberikan energi, tergantung dengan cahaya dan warna yang ada di sekitarnya,” kata dia.

Tahun ini, Dulux berkolaborasi dengan fotografer Rio Motret. "Warna merupakan elemen paling penting dalam fotografi. Warna dapat menciptakan suasana hati (mood), emosi, rasa hangat atau dingin, dan masih banyak lagi. Warna juga dapat menentukan cerita dalam suatu image dan menjadikannya sebuah gambar yang memiliki dampak yang besar," katanya.

Sementara itu, setiap palet warna diramalkan akan banyak muncul dalam mode pakaian, arsitektur, serta desain. Dulux Color of the Year 2019 ditampilkan dalam sebuah Installationgram di area Food Society, Mal Kota Kasablanka dari tanggal 16 - 20 Januari 2019.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swac.o.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)