Dunlop Luncurkan Enasave C300+

PT Sumi Rubber Indonesia (SRI)-- produsen ban Dunlop di Indonesia—meluncurkan produk ban terbaru Enasave EC 300+ (Plus). Ban baru yang diklaim bisa berumur panjang, hemat BBM dan ramah lingkungan ini bisa memenuhi kebutuhan masyarakat di Indonesia.

Menurut Bambang Hermanuhadi, Manajer Pelatihan SRI, sebelum meluncurkan ban ini pihaknya telah melakukan survei kepada masyarakat tentang kinerja ban yang diinginkan. Ternyata, masyarakat menginginkan produk yang nyaman, berumur lama dan ramah lingkungan. Untuk itulah, akhirnya SRI menciptkan Enasave EC 300. "Kami tidak serta merta menghadirkan ban begitu namun memnughi keinginan masyarakat akan ban yang tangguh, tahan lama dan ramah lingkungan,” katanya di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (8/2/2017).

Bambang menambahkan, Enasave C300+ bisa menghemat BBM 10% dan usia pakai lebih panjang 10%. Karena itu, ban ini sekarang banyak menjadi pilihan pabrikan mobil sebagai ban Original Equipment (OE). Pengembangan teknologi dalam bidang perkaretan atau pembuatan compound yang mutakhir di SRI telah menghasilkan ban unggulan seperti Enasave C300+.

Selain itu, tekstur alur air pada ban EC300+ yang lebih besar ketimbang ban lain bisa berfungsi membuang air lebih banyak saat digunakan pada jalanan basah. Ini akan menimbulkan efek hambatan gulir rendah dan bisa menghasilkan daya cengkeram yang lebih baik ketimbang menggunakan compound biasa.

Enasave diklaim sebagai The Real Eco Tyre, karena bahan bakunya menggunakan non minyak bumi. Di Jepang, penjualannya menempati ranking 1 selama 5 tahun berturut-turut. Ban ini kini hadir di Indonesia dan dipercaya sebagai ban orisinil pabrikan (Original Equipment Manufacturer/OEM).

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)