Dusdusan Dorong IRT Raih Penghasilan Tambahan

Dusdusan merupakan platform e-commerce yang berfokus pada penjualan produk rumah tangga berbasis online. Didirikan pada tahun 2014, platform ini bertujuan untuk mendidik para anggota menjadi wirausaha dengan merintis toko dan brand mereka masing-masing. Dalam skema ini, Dusdusan akan bertindak sebagai supplier dan mitra bisnis para anggota.

“Kami memberdayakan ibu rumah tangga untuk menjadi reseller ,” kata Co-founder Dusdusan.com, Christian Kustedi dalam acara Marketplace National Webinar More Opportunities (19/09/2020).

Christian mengatakan bahwa yang menarik dari platform ini adalah anggota tidak akan dibebankan untuk merekrut orang lain dan kewajiban tutup poin seperti yang dilakukan perusahaan MLM. Selain itu, Dusdusan menjadikan semua anggota di level yang sama, dan tidak diwajibkan untuk melakukan stok barang dagangan.

“Keunggulan kami adalah reseller memiliki waktu yang fleksibel dan tidak terikat,” kata dia menambahkan. Nantinya, pihak Dusdusan akan mengajarkan cara menjual produk, memperkenalkan dunia digital, dan cara menggunakna fitur Dusdusan. Arahan dan pembelajaran ini diharapkan dapat membantu para anggota untuk lebih mengembangkan bsinisnya.

Sejalan dengan visi perusahaan untuk memberdayakan para ibu rumah tangga, baru-baru ini platform menggandeng Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) untuk memberikan pelatihan kewirausahaan digital. Program ini dilakukan untuk menambah pengetahuan para ibu rumah tangga (IRT) terkait cara memasarkan produk secara online dan offline.

Para ibu rumah tangga tersebut diharapkan akan mendapatkan penghasilan tambahan dari bisnis yang dijalankannya. Saat ini, tercatat ada sebanyak 150 ibu rumah tangga yang telah tergabung dengan pelatihan ini. Selain anggota YCAB, Dusdusan juga telah melakukan mentoring kepada ratusan reseller dengan total 7 batch atau kelompok yang telah mendapatkan pelatihan dari Dusdusan.

Sebagai tambahan, platform telah memiliki lebih dari 100 ribu reseller dan 3 gudang yang berlokasi di Bekasi, Sidoarjo, dan Medan. Ke depan, Dusdusan akan melebarkan kategori layanannya ke produk fashion, kesehatan, skincareinnovation storefrozen food, dan groceries.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)