Dusdusan Kembangkan Reseller dan Sediakan Produk High Demand

CEO & Co-Founder Dusdusan.com Christian Kustedi (kiri). (dok. Dusdusan)

Cakupan pengaruh terdampak Covid-19 hampir meliputi seluruh aspek, baik kesehatan, ketahanan pangan, hingga ekonomi. Menariknya, setidaknya dalam bidang UMKM ada satu sektor yang dinilai lebih mampu bertahan hadapi krisis di masa pandemi.

Melansir laman Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan UMKM yang mampu bertahan di era pandemi ialah UMKM yang terkoneksi dengan ekosistem digital.

Hal ini sejalan dengan apa yang telah dilakukan oleh Dusdusan.com selaku platform reseller bisnis online di Indonesia. Dusdusan.com menyadari agar bisa tetap bertahan, diperlukan keahlian yang mumpuni, salah satunya di bidang digital. Berbagai kelas pembelajaran diselenggarakan melalui dunia maya, sebagai upaya peningkatan kapasitas para reseller melalui usaha yang dijalankannya.

Dusdusan.com menawarkan peluang bisnis tanpa beban (tanpa target, tanpa tutup poin, tidak ada upline/downline, tidak ada kewajiban rekrut, tidak harus stok barang (bisa dropship), rintis brand/toko sendiri) kepada masyarakat umum, khususnya ibu rumah tangga.

CEO & Co-Founder Dusdusan.com Christian Kustedi, menerangkan program mentoring yang diselenggarakan 'dari reseller untuk reseller', dengan menggandeng reseller lain sebagai mentor. Mentor yang juga merupakan ibu rumah tangga ini telah terbukti mampu bertahan dan produktif dengan usaha yang digelutinya melalui platform Dusdusan.com.

“Melihat kondisi ekonomi yang kian terpuruk, ini justru bukan saatnya untuk menyerah. Program mentoring selama 8 minggu dijalankan untuk menyemangati dan menjadi pembekalan bagi para reseller dalam menjalani usaha, khususnya secara online. Mengingat perilaku konsumen telah berubah dengan peningkatan belanja online,” ujar Christian dalam keterangan resminya.

Selain mendukung kapasitas reseller dalam hal digital, Dusdusan.com turut perluas kategori produk sebagai upaya mengakulturasi perubahan permintaan konsumen. Salah satunya, Dusdusan.com menjalin kolaborasi dengan Champ Resto Indonesia serta Golden Mom.

“Kami menilai potensi pasar produk frozen food dan groceries masih cukup besar dengan bertambahnya aktivitas di rumah. Kedua kategori produk ini masih jadi pilihan masyarakat untuk hidangan sehari-hari,” tambah Christian.

Adapun ragam produk Champ Resto yang tersedia di Dusdusan.com, yakni paket aneka daging dan bakso. Sedangkan dari Golden Mom terdiri dari sayur-mayur dan buah-buahan.

Saat ini, Dusdusan.com memiliki lebih dari 100.000 reseller dan 3 warehouse yang tersebar di Indonesia (Bekasi, Sidoarjo, dan Medan). Dusdusan.com yang memfokuskan produknya pada perlengkapan rumah tangga telah melakukan ekspansi kategori produk hingga fashion, kesehatan, skincare, innovation store, frozen food, dan groceries.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)