DV Medika Hadirkan Klinik Fisioterapi di Bali

Vicentius Lianto, Pemilik DV Medika Group

Sukses menggarap bisnis alat kesehatan dan jasa cuci mobil, tak membuat langkah Vincentius Lianto berhenti. Kini pemilik DV Medika Group ini menghadirkan klinik perawatan fisioterapi, EastWest, di Jalan Gatot Subroto Barat No. 802 Denpasar Bali. Ini sekaligus menjadi klinik EastWest pertama yang dibangun di luar Jakarta.

“Saya sangat berbangga hati dapat meresmikan klinik EastWest ini. Semoga dengan diresmikannya klinik ini mampu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Bali secara luas,” ujar Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose, Kapolda Bali dalam sambutan peresmian usai pengguntingan pita dan penandatangan prasasti, Minggu (25/8).

Kota Denpasar menurut Kapolda sangat membutuhkan perawatan fisioterapis. Kehadiran klinik EastWest akan sangat membantu masyarakat umum dan wisatawan yang menyukai kegiatan fisik yang berpotensi mengalami cidera otot, tulang maupun saraf yang membutuhkan perawatan fisioterapis profesional. "Kesehatan sangat penting, agar tubuh tetap prima dibutuhkan perawatan," ujarnya yang sudah membuktikan hasil perawatan fisioterapis EastWest, seraya mengibaratkan tubuhnya seperti mobil tahun 88 (tahun kelulusan) yang harus rutin dirawat agar tetap berfungsi maksimal dan memiliki umur panjang.

dr. Th. Peter Budisusetija, MARS, Direktur Operasional RS Pantai Indah Kapuk yang menjadi Holding EastWest Physiotherapy,  menyatakan menemukan patner yang memiliki visi sama sehingga akhirnya memutuskan bekerjasama dengan Vincentius Lianto dan memilih Kota Denpasar sebagai lokasi ke empat cabang EasWest.

”EastWest memiliki visi dan misi untuk memberikan kemampuan kepada pasien untuk bisa menjaga dan mengembalikan fungsi tubuhnya yang bermasalah. Tugas terapis hanya melatih dan membantu apa yang tidak bisa dilakukan sendiri oleh pasien, tanpa membuat pasien menjadi ketergantungan,” papar Peter

Denpasar sebagai gerbang utama pariwisata Indonesia menurut Peter merupakan pasar potensial yang memerlukan kelengkapan layanan kesehatan termasuk perawatan fisioterapi.

Hal senada disampaikan Vincent yang mengibarkan bendera PT Investasi Gemilang Medika untuk mengoperasikan EastWest Denpasar. "Saya hanya ingin membuat orang bahagia, menikmati hidup tanpa terganggu permasalahan di otot, saraf dan tulang belakang," ungkap Vincent.

EastWest Physiotherapy Clinic memiliki sarana dan prasarana yang lengkap serta terapis terlatih, dengan menggunakan berbagai metode penyembuhan tanpa mempergunakan obat minum. Fisioterapis tidak hanya menyembuhkan rasa sakit secara sementara, tapi membantu memperbaiki postur tubuh yang tidak benar, memberbaiki gerakan dan membantu mencegah problem.   "Disini pasien diajarkan untuk mandiri dan tidak tergantung dengan terapisnya," tambah Vincent

Di EastWest menurut Vincent pasien benar-benar dilatih dan diajarkan untuk bisa mandiri sehingga tidak harus sering bolak-balik ke klinik kecuali memang sangat diperlukan. "Orang datang tidak perlu kembali lagi. Itu harapan kami."

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)