Solusi Kebutuhan Asuransi Jiwa dalam Genggaman

E-Bancassurance kerja sama Astra dengan Permata Bank

Proteksi diri dan keluarga menjadi kebutuhan primer utama di tengah pandemi COVID-19. Salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah dengan memiliki asuransi jiwa. Menjawab hal tersebut, PermataBank bekerja sama dengan Astra Life, mengajak masyarakat untuk melindungi diri sambil #dirumahaja dengan fitur E-Bancassurance melalui super app PermataMobile X (08/04/2020).

“Kerja sama ini merupakan kontribusi kami dalam menjawab kebutuhan di saat musibah pandemi sekarang. Kami ingin hadirkan ekosistem layanan finansial asuransi jiwa yang dapat diakses #dirumahaja, dengan hanya membuka PermataMobile X,” ujar Djumariah Tenteram, Director of Retail Banking PermataBank.

Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tahun 2018, kesadaran masyarakat Indonesia terhadap proteksi diri melalui asuransi jiwa masih rendah. Hanya sebesar 3,01% masyarakat yang memahami pentingnya proteksi diri.

Tingkat mobilitas yang tinggi dan kurangnya informasi menjadi kendala bagi masyarakat untuk memiliki asuransi. E-bancassurance menjadi solusi kendala tersebut dengan tetap menerapakan himbauan pemerintah terkait physical distancing.

“Astra Life ingin berkontribusi untuk meningkatkan penetrasi pemilik asuransi di Indonesia yang masih sangat rendah. Kami merasa perlu memberikan edukasi kepada masyarakat Indonesia, bahwa memiliki produk asuransi jiwa sejak usia muda sebagai proteksi diri sangatlah penting karena risiko dapat datang kapan saja dan dimana saja. Seperti adanya penyebaran virus Corona, peranan asuransi jiwa semakin dirasa penting," jelas Sri Agung Handayani,Direktur Astra Life menegaskan,

Hadirnya fitur E-Bancassurance dalam PermataMobile X akan lebih mendekatkan layanan asuransi jiwa dalam genggaman nasabah. Pengajuan yang praktis, premi yang terjangkau, dan benefit lengkap. Salah satunya adalah proses singkat sampai dengan e-polis yang dikirim melalui email nasabah.

"Layanan E-bancassurance ini diharapkan menjadi kunci atas edukasi asuransi jiwa untuk masyarakat yang belum menyadari pentingnya proteksi diri, sekaligus menjadi solusi membeli asuransi jiwa dari rumah ditengah kondisi pandemi," tambah Sri Agung.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)