Technology Trends zkumparan

E2eCommerce Indonesia Gaungkan Smart Retail & Logistics

Hal ini akan menjadi pembeda antara perusahaan yang maju dengan yang lainnya. Perusahaan lokal yang dapat memenuhi kebutuhan pasar dengan solusi teknis dan sentuhan personal akan menjadi yang terdepan di pasar Indonesia.

Bertemakan ”Be DigitaI-Go Global“, edisi ke-3 dari e2eCommerce Indonesia ini menampilkan inovasi & teknologi untuk memperkuat kehadiran lokal dan membangun fondasi untuk ekspansi regional serta global. e2eCommerce Indonesia tahun ini memperkenalkan Smart Retail dan Smart Logistics sebagai bagian dari segmen pameran, area fokus ini muncul dari diskusi komunitas secara mendalam dan profesional yang tertarik untuk menemukan wawasan baru mulai dari otomatisasi, teknologi manufaktur, pengembangan tenaga kerja, integrasi ritel/online, dan masih banyak lainnya.

Dikarenakan tantangan industri yang mendesak ini, e2eCommerce Indonesia 2018 memberikan solusi melalui konferensi dan pamerannya, dengan mengenalkan 2 segmen baru yang membahas tren pasar di sektor Smart Retail dan Smart Logistics saat ini. Para pelaku industri pun dapat memperoleh data, tren, strategi dan teknologi terbaru untuk memecahkan masalah yang muncul di sektor ritel dan logistik di Indonesia.

Adrian Sng, General Manager SingEx Exhibitions, menuturkan, e2eCommerce Indonesia diadakan demi percepatan pengembangan industri fulfilment regional dan lokal, serta memberikan arti bagi pertumbuhan bisnis ini bagi end-user dan komunitas di Indonesia.

eCommerce dan logistik bukan hanya mengenai akses & fasilitas mudah ke pasar, tetapi juga menyangkut mengadopsi perubahan teknologi disruptif dan juga tentang bagaimana praktek industri global dapat membantu menembus pasar lokal dan regional di Asia. Hal ini jelas tercermin melalui unsur-unsur yang dikurasi secara khusus dari program ini, termasuk pengenalan tren terkini dalam Smart Retail & Smart Logistics.

“Usaha bersama dari publik dan sektor swasta adalah bagian penting dalam menciptakan industri yang dinamis, berkembang, dan gesit. Pertumbuhan sektor ini di Indonesia telah menghasilkan tidak hanya manfaat ekonomi yang signifikan, tetapi juga meningkatkan kerumitan dalam pengiriman barang. Kami melihat ini sebagai peluang bagus untuk membuat segmen acara baru yang akan menyediakan platform khusus untuk ekosistem e-commerce,” tambah Adrian.

Echo Sembiring, Head of Modern Trade & eCommerce Makarizo, menuturkan, Indonesia adalah pasar yang dinamis, dikarenakan banyaknya informasi yang diperoleh melalui penetrasi internet. Teknologi smart store memungkinkan semua orang dapat memahami bagaimana pasar terlibat dengan produk sehingga dapat digunakan untuk memprediksi kebutuhan dan keinginan pasar. Selain itu pun dapat memantau bagaimana orang Indonesia berinteraksi dengan pilihan produknya berdasarkan pada masalah harga dan citra merek.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved