EA7 Emporio Armani Akan Ada 4 Gerai Tahun Ini

Emporio Armani EA7 akan diimpor 3.000-4.000 pieces untuk pasar Indonesia

Brand papan atas fasyen dunia mendapat tempat di pasar Indonesia. Penggemar setianya tidak pernah melewatkan untuk mendapatkan koleksi terbarunya. Emporio Armani pun demikian. Terlebih untuk koleksi sporty, yaitu EA7 Emporio Armani. Dan gerai mandiri pertama EA7 Emporio Armani di kawasan Asia Tenggara dibuka di Indonesia tepatnya, berlokasi di Grand Indonesia, West Mall, pekan lalu.

Meski sudah hadir di pasar global sejak 2004, koleksi EA7 Emporio Armani akhirnya masuk ke Indonesia pada akhir April 2019. EA7 Emporio Armani hadir di Indonesia. Lini ini merupakan koleksi pakaian pria dan wanita dengan spesialisasi teknikal yang didesain untuk memenuhi kebutuhan tujuh disiplin olahraga; yaitu: Training, olahraga air, olahraga klub, olahraga kecepatan (atletik), tenis, basket, dan Mountain (olahraga luar ruang). Brand Image atau personality dari EA7 adalah fashion soul, sport skin.

Gerai khusus EA7 Emporio Armani hadir di Mal Pondok Indah dan Grand Indonesia. “Buying power konsumen Indonesia sangat tinggi terutama untuk produk fashion branded tentu saja ini potensi pasar yang menarik digarap serius. Makin banyak brand global memiliki gerai di Indonesia, sehingga kini, tidak perlu lagi orang Indonesia berbelanja ke Singapura," kata Audrey Ong, Emporio Armani 7 Division Head.

Bersamaan dengan dibukanya gerai pertama EA7 Emporio Armani, lini sporty brand asal Italia ini memperkenalkan koleksi Spring dan Summer tahun ini. Koleksi EA7 kali ini terlihat sangat berbeda, selain dikarenakan koleksi ini menggabungkan inovasi, desain, material berkualitas, dan detail yang sangat presisi; EA7 juga menggabungkan tiga teknologi yang mengutamakan fungsionalitas.

EA7 Vigor7  misalnya, didesain untuk performa atletik dan aktivitas berat. Potongan dan jahitan akan menonjolkan area otot, sehingga memungkinkan untuk gerakan yang lebih leluasa dan performa yang lebih baik. Sementara itu, EA7 Ventus7 sangat baik untuk aktivitas aerobik dikarenakan memiliki bahan yang sangat breathable, sehingga nyaman untuk digunakan dalam jangka waktu yang lama. 

Lini EA7 Emporio Armani Spring/Summer 2019 tidak hanya menampilkan koleksi yang menawan tapi juga berfokus pada performa teknikal. Logo dari Emporio Armani EA7 menjadi tema utama untuk koleksi ini. Hal ini bisa dilihat dari ukuran dan penggunaanya di semua tracksuit, t-shirt, celana, dan sepatu. Kolaborasi antara teknologi dan fashion ini sudah terlihat ketika Emporio Armani Show musim Spring/Summer 2019 dibuka dengan koleksi dari lini EA7. 

Technical-windbreaker bernuansa streetstyle, celana pendek dan hoodie dengan material reflektif, celana berpotongan skinny, serta perpaduan dan potongan yang oversizeseolah menegaskan apa yang akan menjadi daya tarik pada koleki EA7 Emporio Armani musim ini. 

EA7 Vigor7 juga menonjolkan potongan dan jahitan akan menonjolkan area otot, sehingga memungkinkan gerakan lebih leluasa dan performa yang lebih baik. Sedangkan EA7 Ventus7 sangat baik untuk aktivitas aerobik dikarenakan memiliki bahan yang sangat breathable sehingga nyaman untuk digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Penggunaan grafik musiman (motif floral geomterik untuk wanita, dan motif langit berbintang untuk pria) pada koleksi activewear ini dicetak pada material reflektif sehingga para pelari outdoor akan lebih terlihat ketika mengenakannya di malam hari atau keadaan minim cahaya. Selain itu, setiap koleksi juga dilengkapi dengan dengan kantong praktikal yang memungkinkan penggunanya untuk membawa smartphone, kunci, atau aksesoris lainnya ketika akan beraktivitas.

Warna-warna yang ditampilkan dalam koleksi ini antara lain adalah perpaduan hitam dan abu-abu yang dipadankan dengan warna acid-green dan tonal biru. Lini ini menawarkan beragam koleksi yang meliputi beberapa cabang olahraga. Mulai dari olahraga renang dan tenis, dimana terdapat beberapa potongan pakain renang, aksesoris pantai, dan seragam kompetisi yang hadir dalam beragam corak, warna, dan grafik khas musim ini.

Adapun aksesoris lainnya untuk melengkapi koleksi ini adalah beragam pilihan sepatu olahraga, tas, dan ransel yang menawan dan juga memiliki fungsi teknikal.Diluncurkan pada tahun 2004 sebagai koleksi Emporio Armani yang menonjolkan sisi sporty, EA7 Emporio Armani telah berkembang selama beberapa tahun belakangan ini sebagai salah satu brand olahraga kenamaan yang mampu menghadirkan koleksi aparel leisure dan teknikal bagi para penggiat olahraga.

Menurut Audrey lini EA7 Emporio Armani ini menyasar segmen mapan yaitu pria-wanita usia 30-40 tahun. "Kami pun melihat buying power millennial Indonesia yang juga tinggi dan model yang kami tawarkan juga cocok untuk mereka, maka koleksi ini juga bisa digunakan oleh milenial. Harga untuk koleksi ini dimulai dari Rp 1,6 juta hingga Rp 1,8 juta," imbuhnya.

Guna meningkatkan awareness koleksi sporty ini, Emporio Armani mengambil beberapa langkah komunikasi selain memasang iklan di media cetak yang sesuai dengan segmen pasar produk ini, juga digunakan kampanye digital dengan menggandeng para influencer. "Media konvensional tetap kami gunakan, karena tak sedikit konsumen yang membeli merek fashion premium setelah mereka melihat di media cetak," Audrey beralasan.

Semua koleksi yang dihadirkan di Indonesia, diungkapkan Audrey, diimpor dari luar  negeri. Setiap season, EA7 Emporio Armani mengimpor 3.000-4.000 piece ke Indonesia. "Ke depan, kami berencana membuka 1-2 gerai baru di Indonesia," katanya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)