Technology Trends zkumparan

Earphone Bluetooth Ini Tahan 7 Jam Penggunaan

Dalam beberapa tahun terakhir lari marathon menjadi tren. Terlihat dari berbagai acara besar lari marathon diselenggarakan di Indonesia.

Komunitas pelari marathon pun menjamur. Melihat perkembangan ini, QCY sebagai merek elektronik asal Tiongkok menjajal pasar Indonesia melalui produknya earphone bluetooth yang serinya banyak ditujukan untuk para pelaku olahraga aktif. Dan salah satu yang menjadi produk unggulannya adalah QCY QY7 yang banyak digunakan para pelari.

Pada peluncurannya di Conclave Kebayoran Baru, Albert Tio, CEO PT Delco Jaya (24/04/2018) perusahaan distributor yang membawa QCY ke Indonesia, menuturkan, QCY masuk ke Indonesia sejak awal 2018, merupakan merek asal Tiongkok dengan keunggulan produk berbasis bluetooth seperti earphone dan speaker bluetooth. Beberapa seri yang sudah beredar di pasar Indonesia adalah Q26 Pro (mono handsfree), Q29 Pro (earphone tanpa kabel), QY11 (splashproof and waterprof for sports), QY12 (magnet) dan QY7 (splashproof and waterproof for sports).

Merek ini banyak menggunakan media sosial, terutama influencer di Youtube untuk meningkatkan awareness berbagai produknya. Salah satu yang sedang gencar diperkenalkan adalah seri QY7, yang menonjolkan seperti daya tahan baterai earphone yang mencapai hingga 7 jam pemakaian walau waktu pengisian baterai hanya 2 jam saja. “Untuk mereka yang aktivitas tinggi dan membutuhkan gerak yang leluasa, earphone bluetooth ini menunjang kebutuhan tersebut,” tuturnya. Selain itu bluetooth-nya juga bisa terkoneksi walau jaraknya dengan perangkat sampai 10 meter. Hal yang sulit ditemui merek lain.

Menurut Albert, walau baru masuk Indonesia, produk-produk QCY mudah ditemui di berbagai gerai elektronik ternama di Indonesia seperti Soundwave, C-Palm, Office 2000, Okeshop Electronic City, Electronic Solution, Wellcomm, dan Global Telesop. “Kami juga ada di berbagai traditional channel, pusat jual beli smartphone dan laptop serta memiliki official account di beberapa marketplace seperti Tokopedia, Lazada, Blibi, Shopee, Elevenia, dan lainnya,” ujarnya. Pihaknya juga sudah menyiapkan layanan purna jual produk QCY walau saat ini baru satu lokasi di Jakarta.

PT Delco Jaya adalah distributor yang eksklusif mengelola pasar merek ini di Indonesia. Selain merek QCY, Delco Jaya menurut Albert yang juga pendiri perusahaan ini menjual berbagai perlengkapan audio terkini seperti perlengkapan gaming dan produk elektronik lain dengan merek seperti Audioengine dan Mionix.

Sayang Albert belum berkenan menyebut target penjualan produknya, dengan alasan baru menjajal pasar Indonesia. Namun ia optimistis QCY bisa menjawab kebutuhan produk yang berbasis bluetooth dengan berbegai keunggulannya. “Seperti seri QCY QY29 Pro, QY26 Pro dan QY 12 yang cocok untuk mereka yang sangat lifestyle fashionista, lalu ada seri sport seperti QY7 dan QY11 yang waterproof dan splashproof, membuat yang senang olah raga tidak khawatir earphone-nya berkali-kali kena keringat,” terangnya.

Ia menyebut setelah produk earphone, pihaknya akan memperkenalkan seri speaker QCY yaitu Box 1, Box 2, dan E1. “Bisa dibilang produk speaker QCY memiliki keunggulan yang tidak dimiliki merek lain, seperti Box 2 tahan di kedalaman air hingga 3 meter dan sudah berstandar IPX7, standar yang menunjukkan produk ini tahan air dan tidak rusak ketika jatuh dari ketinggian tertentu,” katanya. Albert yakin dengan berbagai keunggulan tersebut, produk QCY bisa mendapat posisi pasar sendiri di tengah maraknya produk sejenis.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved