Eastspring Investments Gandeng Philip Sekuritas Pasarkan Reksa Dana

PT Eastspring Investments Indonesia (Eastspring) dan PT Phillip Sekuritas Indonesia (Phillip Sekuritas) bekerja sama dalam distribusi produk reksa dana  melalui platform Phillip’s On-line Electronic Mart System (POEMS), salah satu sistem perdagangan online global.

"Kerja sama ini semakin mengukuhkan komitmen kami untuk memajukan pasar modal Indonesia melalui produk-produk investasi,” ujar Alan Darmawan, Presiden Direktur Eastspring Investments Indonesia

Melalui platform POEMS, Eastspring memasarkan dua reksa dana saham yaitu Eastspring Investments Alpha Navigator dan Eastspring Investments Value Discovery, serta satu reksa dana pendapatan tetap yaitu Eastspring Investments IDR High Grade. Kedua reksa dana saham itu bertujuan untuk memberikan hasil investasi jangka panjang dengan berinvestasi di saham-saham yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan sesuai untuk investor dengan profil risiko agresif.

Sementara Eastspring Investments IDR High Grade bertujuan untuk memberikan imbal hasil menarik dalam jangka menengah dengan berinvestasi pada obligasi negara RI dan obligasi korporasi berkualitas baik serta instrumen pasar uang dalam negeri. Reksa dana pendapatan tetap ini sesuai untuk investor dengan profil risiko moderat.

Daniel Tedja, Presiden Direktur Phillip Sekuritas Indonesia, mengungkapkan, ”Kami senang dapat bekerja sama dengan Eastspring, salah satu manajer investasi terbesar di Indonesia.Tentunya ketiga produk reksa dana yang ditawarkan akan melengkapi produk reksa dana yang telah tersedia di platform supermarket reksa dana online kami POEMS ProFunds dan membantu nasabah kami dalam memenuhi kebutuhan akan produk-produk investasi reksa dana yang sesuai dengan tujuan investasi mereka.

Guna memberikan tambahan kapabilitas distribusi online bagi Eastspring Investments Indonesia, Alan mengatakan, dengan reliabilitas sistem, jangkauan luas dan kemudahan bertransaksi di platform POEMS, pihaknya yakin produk reksa dananya akan menjangkau lebih banyak lagi investor di Indonesia, termasuk generasi millenial.

“Kolaboras dua perusahaan ini, makin menguatkan pengembangan pasar modal Indonesia melalui produk-produk investasi bagi masyarakat kelas menengah Indonesia yang terus tumbuh dan diharapkan akan mencapai 141 juta pada tahun 2020,” jelasnya.

Menurutnya,ketiga produk reksa dana yang dipasarkan melalui POEMS memberikan kinerja yang memuaskan
sejak awal tahun sampai dengan akhir Juli 2017. Reksa Dana Saham Eastspring Investments Alpha Navigator dan Eastspring Investments Value Discovery masing-masing memberikan kinerja yield 12,89% dan 13,86% lebih tinggi dibandingkan IHSG yang hanya memberikan kinerja sebesar 10,27%.

Sementara itu, Eastspring Investments IDR High Grade memberikan kinerja yield 8,45% sejalan dengan tolok ukurnya yaitu Indeks Obligasi Pemerintah IBPA INDOBeX yang memberikan kinerja sebesar 9,06%.

Di tingkat Asia, Eastspring Investments juga memasarkan produk investasi melalui platform online termasuk melalui POEMS di Singapura dan Hong Kong, serta melalui FundSupermart.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)