Eatsy Siap Rambah Pasar Indonesia

Eatsy, dining mobile app asal Singapura, bersiap untuk mulai menerima pesanan di Jakarta. Startup ini didukung oleh East Ventures dan menempatkan Indonesia sebagai wilayah pertama ekspansinya.

Melalui mobile app Eatsy, pengguna dapat memesan makanan terlebih dahulu dan datang ke restoran untuk mengambil makanan yang sudah dipersiapkan sesuai pesanan, sehingga dapat menghemat waktu. Di Indonesia, Eatsy akan menggandeng ratusan restoran dan Ovo sebagai platform pembayaran.

Shaun Heng, CEO Eatsy, mengatakan, ramainya restoran di Singapura dan Jakarta membuat pelanggan seringkali menunggu lama untuk mendapatkan pesanan mereka. “Eatsy dapat menghemat waktu pelanggan. Selain itu, platform ini dapat mengurangi antrean dan mengatur alur pesanan. Sehingga menguntungkan kedua belah pihak,” kata dia.

Selain menggandeng Ovo, platform juga menjalin kerja sama dengan Moka untuk mengelola pesanan online. Kerja sama ini berpotensi untuk merampingkan transaksi dari 30 ribu mitra Moka di seluruh Indonesia. Setiap pesanan melalui aplikasi Eatsy akan secara otomatis terintegrasi dengan Moka dari masing-masing merchant. Seluruh restoran, kedai kopi dan coffee shop partner Moka secara otomatis juga akan terdaftar di dalam aplikasi Eatsy.

Saat ini, lebih dari 400 merchant partner Eatsy di Singapura telah berhasil meningkatkan penjualan mereka hingga 1.5 kali lipat. “Kami ingin membantu industri kuliner di Indonesia untuk dapat meningkatkan penjualan, memaksimalkan efisiensi kegiatan operasional dan meminimalisir tingkat drop-out pelanggan yang disebabkan antrean panjang,” kata dia menambahkan.

Proses e-order juga akan dapat mengurangi risiko terjadinya human error dan mencegah komplain atau retur. Ke depan, Eatsy berencana akan melakukan ekspansi di kota-kota besar di Asia Tenggara.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)