Cara Sharp Dongkrak Penjualan Small Home Appliances

Beragam produk dan merek small home appliances beredar di pasar membuat bisnis perabot rumah tangga elektronik semakin ketat. Hal ini membuat produsen elektronik harus melakukan berbagai upaya untuk memperkenalkan dan mendekatkan diri pada konsumen.

PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) menyelenggarakan Sharp Cooking Matsuri, sebuah festival memasak yang mengajarkan para kaum wanita modern urban bahwa memasak itu mudah dan menyenangkan yang ditunjang oleh perangkat masak yang canggih. Program ini digelar di Pejaten Village, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Di sinilah SEID memamerkan produk-produk Small Home Appliances andalannya, seperti Line- up produk Microwave , Magic jar, Blender, Toaster, Mixer, Rice Cooker dan Water Dispenser.

Brand Strategy Group General Manager PT SEID, Haruhiko Sano mengatakan, Sharp ingin lebih mendekatkan diri kepada konsumen melalui interaksi yang menyenangkan, sekaligus mengedukasi konsumen bagaimana caranya memaksimalkan penggunaan alat memasak mereka terkait dengan keunggulan fitur-fitur yang dimiliki oleh produk Small Home Appliances dari Sharp sehingga memasak bukan lagi hal yang merepotkan karena produk-produk dari Sharp terkenal dengan kepraktisan dan kualitas yang baik.

Sharp Chefmobil turut hadir dalam acara puncak Sharp Cooking Matsuri di Pejaten Village

Beragam acara digelar untuk memeriahkan acara tersebut, misalnya Fun Cooking bersama Chef Idham dan Chef Mala yang sebelumnya pun sudah melakukan road show bersama Chefmobil Sharp. Fun Cooking, difokuskan kepada pembuatan menu penutup seperti beragam cake dan minuman segar.

Sharp Cooking Matsuri menghadirkan koki selebriti Indonesia, Chef Billi Kalangi. Sharp mengajak para undangan dan pengunjung mal belajar memasak dengan menggunakan Microwave dan Rice Cooker pintar dari Sharp.

Ada juga talk show tentang ‘Kiat Merawat Kesehatan Bayi dan Pemberian Mpasi‘ menghadirkan Donna Agnesia seorang public figure, Herdiana Anita Pisceria, Product Planning General Manager PT Sharp Electronics Indonesia, dr. Monica Joice Viona Parasvita, M.Gizi, SpGK, dokter spesialis gizi dan Chef Billy Kalangi sebagai pembicara.

Sharp juga menggelar pameran produk memasak seperti, rice cooker model KS-TH18-RD, dengan fitur 7 in 1 Functions atau 7 fungsi dalam satu rice cooker, membuat produk ini tidak hanya digunakan untuk memasak nasi dan menghangatkannya hingga 72 jam, tetapi model ini pun dapat dimanfaatkan untuk mengukus, membuat bubur, memasak sup, merebus telur, bahkan juga membuat kue dengan hanya memilih menu yang ada pada LCD display dan mampu membersihkan sendiri.

Product Planning General Manager PT SEID, Herdiana Anita Pisceria menambahkan, program ini untuk mendongkrak penjualan produk home appliances Sharp. Kontribusi produk small home appliances terhadap total penjualan masih kecil. Bahkan, market share Sharp di segmen ini masih di bawah 5%. "Kami berharap dengan program Sharp Cooking Matsuri, produk small home appliances Sharp dapat tumbuh 25%," katanya.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)