Di Balik Kenaikan 75% Transaksi Digibank DBS

Digibank, perbankan digital bank DBS mencatat pertumbuhan 75% transaksi online selama Pembatasan Sosial Berskala Besar , terutama pada fitur Bayar & Beli pengguna kartu debit. Digibank diluncurkan pada tahun 2017 sebagai bentuk adaptasi menuju transformasi digital perbankan.

Managing Director Head of Digital Bankin Group PT Bank DBS Indonesia, Leonardo Koesmanto mengemukakan, peningkatan transaksi keuangan ini menunjukkan bahwa fitur dan layanan perbankan digital memudahkan nasabah untuk tetap memenuhi kebutuhan transaksi.

“Strategi kami adalah terus mengembangkan inovasi teknologi, dengan menghadirkan berbagai layanan keuangan di dalam aplikasi digibank by DBS, mulai dari remittance hingga wealth management yang dapat diakses di mana saja dan kapan saja,” ujarnya.

Sementara itu, penggunaan kartu debit digibank by DBS untuk transaksi online juga memperlihatkan peningkatan positif di masa pandemi, di mana volume dari transaksi online tersebut mencapai dua kali lipat dari volume penggunaan kartu debit untuk transaksi offline dibanding sebelum masa pandemi. Tabungan dan deposito yang ditempatkan oleh nasabah ritel di digibank juga mengalami peningkatan hampir dua kali lipat jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Serangkaian produk dan layanan Digibank yaitu fitur Bayar & Beli, investasi melalui fitur deposito, kredit tanpa agunan, transfer valas, kartu kredit. Dalam waktu dekat, digibank by DBS berencana akan meluncurkan Rekening Valas serta fitur Jual Beli Obligasi yang diharapkan akan menambah pilihan bagi nasabah.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Tags:

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)