RI Promosi "Bali Baru" di PATA Travel Mart

Indonesia bakal mempromosikan sepuluh destinasi wisata baru di Indonesia pada acara Pacific-Asia Travel Association (PATA) Travel Mart di Indonesia Convention Exhibition, Bumi Serpong Damai, Kota Tangerang Selatan, yang berlangsung tiga hari, 7-9 September 2016.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan pameran ini efektif mempromosikan sepuluh "Bali baru". "Event ini menjadi ajang yang efektif untuk mempromosikan obyek dan daya tarik pariwisata baru yang ada," ucapnya melalui keterangan tertulis di Jakarta, Kamis, 8 September 2016.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya Menteri Pariwisata, Arief Yahya

Pemerintah menetapkan sepuluh destinasi wisata baru, yaitu Danau Toba, Sumatera Utara; Tanjung Kelayang, Bangka Belitung; Tanjung Lesung, Banten; Kepulauan Seribu, DKI Jakarta; Candi Borobudur, Jawa Tengah; Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur; Wakatobi, Sulawesi Tenggara; Wisata Bromo-Tengger-Semeru, Jawa Timur; Mandalika, Nusa Tenggara Barat; dan Morotai, Maluku Utara.

Arief berujar, promosi sepuluh destinasi ini bakal berdampak langsung pada perekonomian. Sebab, kedatangan delegasi ditargetkan mencapai sekitar seribu orang, yang membelanjakan uangnya untuk keperluan akomodasi dan transportasi. "Secara langsung, kehadiran delegasi PTM akan meningkatkan kunjungan wisman ke Indonesia," tuturnya.

Ia meyakini pameran dan bursa pariwisata terbesar di kawasan Asia-Pasifik ini akan memberikan manfaat kepada sektor pariwisata Indonesia. Pergelaran ini diikuti 262 pelanggan dari 56 negara.

Pameran ini juga diikuti 219 perusahaan, 416 delegasi dari 35 negara, serta media internasional yang terdiri atas 65 media internasional dan 12 blogger.

Tempo

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)