Ultah Pasar Modal, Sinar Mas Ajak Nabung Saham

Ada banyak cara merayakan hari ulang tahun. Grup Sinar Mas memilih merayakan Hari Ulang Tahun Pasar Modal dengan menggelar sosialisasi program “Yuk Nabung Saham” yang diinisiasi oleh PT Bursa Efek Indonesia Tbk.

Kegiatan ini sangat penting karena investasi di pasar modal belum sepopuler menabung. Program ini dapat mengarahkan masyarakat yang sudah sadar pentingnya menabung, untuk juga menyadari pentingnya berinvestasi di pasar modal.

Managing Director Sinar Mas, G. Sulistiyanto menuturkan, program ini digelar untuk memberi pemahaman kepada masyarakat tentang manfaat berinvestasi di pasar modal, terutama obligasi dan saham. Pemerintah sedang membutuhkan dana jangka panjang untuk membiayai pembangunan. Semakin banyak jumlah investor, pasar modal Indonesia akan semakin likuid.

Pergerakan saham di papan elektronik di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, beberapa waktu yang lalu. Saham perbankan memicu pelemahan Indeks Harga Saham Gabungan pada penutupan perdagangan di Selasa (23/2/2016). (Foto : Vicky Rachman/SWA) Pergerakan saham di papan elektronik di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, beberapa waktu yang lalu. Saham perbankan memicu pelemahan Indeks Harga Saham Gabungan pada penutupan perdagangan di Selasa (23/2/2016). (Foto : Vicky Rachman/SWA)

“Sosialisasi bertahap kami lakukan di seluruh pilar bisnis kami melibatkan pilar terkait dari Sinar Mas Financial Services, menggandeng pula pihak regulator,” ujar dia di tengah peringatan Hari Ulang Tahun Pasar Modal ke-39 di Main Hall Bursa Efek Indonesia, Jakarta.

Grup Sinar Mas menerima penghargaan sebagai lembaga yang berperan aktif dalam kampanye ’Yuk Nabung Saham’. Aktivitas Sinar Mas di pasar modal selama ini terwakili oleh 15 perusahaan terbuka dari berbagai pilar bisnisnya yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Menurut dia, keterlibatan Sinar Mas dalam sektor finansial tak hanya dilandasi pertimbangan profit semata. Namun, juga niat untuk berkontribusi memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, sekaligus mendorong peningkatan kesejahteraan mereka.

”Pemerintah pernah menyatakan, dari sekitar 250 juta penduduk Indonesia, kurang dari 22% diantaranya yang memiliki akses ke layanan finansial. Itu sebabnya, pemerintah mendorong sektor industri semakin kreatif, inovatif sekaligus terpercaya dalam melayani masyarakat,” ujarnya.

Dukungan dilakukan dengan menyediakan instrumen investasi yang selaras. Sosialisasi berlangsung di lingkup keluarga besar Sinar Mas di berbagai kota melalui Paguyuban Sinar Mas yang berisi seluruh pilar bisnis. Keluarga besar Sinar Mas yang jumlahnya sekitar 380 ribu orang sangat potensial untuk mendongrak jumlah investor pasar modal.

“Jika sebagian dari mereka paham, turut berinvestasi, termasuk menyebarluaskan hal ini ke lingkungan sekitarnya, peluang keberhasilan program ini semakin besar,” katanya.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)