Upaya Mendongkrak Kualitas Agen Properti

Pesatnya pertumbuhan bisnis properti berimbas pada meningkatnya jumlah agen properti di tanah air. Hingga April 2016 misalnya jumlah agen properti yang terdaftar mencapai 10.000 agen. Hal ini membuktikan jumlah pembeli rumah terus meningkat.

Profesi agen properti pun semakin diperhitungkan. Tak sekadar perantara, profesi ini kerap dibutuhkan sebagai konsultan yang mampu memahami segala permasalahan dan kebutuhan para penjual dan pencari properti. Dalam kondisi bisnis properti seperti sekarang menuntut para agen properti mampu mengimbangi perkembangannya. Perlu adanya pembeda dari tiap individu agen properti.

agen properti terbaik

Hal inilah yang menjadi perhatian Rumah123.com untuk memberikan apresiasi kepada para agen properti terbaik di Indonesia. Melalui ajang Property Agent Awards 2016, Rumah123.com ingin mengapresiasi agen properti yang dinilai sudah melakukan perubahan atau hal-hal baru dalam bisnis ini. Ajang ini untuk mendorong peningkatan kualitas para agent, pun pelayanannya.

Ignatius Untung, General Country Manager Rumah123.com mengatakan, ajang ini adalah wujud nyata untuk mengapresasi rekan-rekan agent yang tumbuh bersama Rumah123.com selama 9 tahun ini di industri properti Indonesia. Ajang penghargaan ini penting sebagai ruang tampil bagi para agent yang sudah menunjukkan kualitas pembeda mereka diantara agen-agen lainnya.

Penghargaan dari media platform listing rumah para agen properti ini memiliki 77 kategori yang dipilih berdasarkan pengolahan data Tim Bussiness Intelligent Rumah123.com. Selain itu, ada satu kategori “Company of the Year” yang pemilihan pemenangnya menggunakan metode 123 Buyers Perspective Analysis.

123 Buyer Perspective Analysis adalah sebuah metode di mana pihak Rumah123 berperan sebagai potential buyer dan pemilik properti. Ada beberapa poin yang menjadi faktor penilaian, Rumah123.com menghubungi agent melalui telepon dan surat elektronik seperti respons, product knowledge, advokasi kala memberi solusi kepada klien, legal process, hospitality, dan follow up. Tiap poin akan menghasilkan score, dan yang tertinggi adalah pemenang kategori “Company of the Year”.

Menurut Untung bagi kantor agen properti, penghargaan ini dapat menaikkan gengsi mereka dan menjadi bukti kepiawaiannya menjalankan bisnis. “Ke depannya, kami berharap agen properti bukan lagi sebagai komoditi, namun memiliki pembeda seperti brand dengan value tinggi,” katanya.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)