Edukasi E-commerce untuk UKM dari Alibaba

Alibaba Global Course  digelar di Hotel Ritz-Carlton, Pacific Place-Jakarta . Seminar terbuka ini dihadiri sekitar 1.000 pelaku UKM lokal di Jakarta.

Alibaba Group berusaha mendorong digitalisasi guna mendorong transformasi dalam bisnis e-commerce. Kali ini dengan mengadakan Alibaba Global Course di Indonesia yang dibuka oleh Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Kreatif, Kewirausahaan, dan Daya Saing Koperasi & Usaha Kecil Menengah dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI, Rudy Salahuddin. Alibaba Global Course digelar di Hotel Ritz-Carlton, Pacific Place-Jakarta (5/12/2017).

Seminar terbuka ini dihadiri sekitar 1.000 pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) lokal di Jakarta yang bertujuan meningkatkan kemampuan UKM dalam memahami industri e-commerce. Alibaba Global Course di Indonesia menghadirkan pembicara dari Taobao University dan pelaku ekonomi digital dalam negeri seperti Tokopedia, Lazada Indonesia, UCWeb, dan Alibaba.com sendiri.

Menurut Rudy Salahuddin, ekonomi Indonesia sedang bergerak ke tahap penggabungan antara sektor perdagangan online dan offline. Pemerintah dan pihak yang terkait perlu lebih proaktif dan adaptif terhadap perubahan yang ada. Langkah strategis untuk perkembangan ekonomi digital diwujudkan dengan menciptakan Peta Jalan Sistem Perdagangan Nasional Berbasis Elektronik (e-commerce Roadmap). “Membangun infrastruktur dan membina technopreneurs serta menyambut baik inisiatif dari sektor swasta, seperti Alibaba Global Course, karena sejalan dengan misi kami untuk meningkatkan kapasitas pelaku ekonomi digital Indonesia,” tambahnya.

Vice President Alibaba Group, Brian Wong, terkesan atas antusiasme dan dukungan para pelaku UKM untuk mengikuti seminar ini. Hal ini sejalan dengan misinya untuk membantu pengusaha Indonesia dalam ekonomi digital. Dia berharap seminar ini mampu membantu mereka untuk sukses di dunia e-commerce dan dapat berkontribusi pada kesuksesan ekonomi digital dan menciptakan peluang karir yang inovatif di Indonesia.

Seminar Alibaba Global Course diisi oleh Co-Founder Tokopedia, Leontinus Alpha Edison untuk berbagi wawasan mengenai bagaimana UKM dapat meningkatkan pengalaman belanja konsumen melalui teknologi digital dan mengembangkan bisnis mereka. Hadir pula, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia, Achmad Alkatiri yang berbagi rahasia kesuksesan penjual yang memanfaatkan platform Lazada untuk meningkatkan bisnis mereka. Berbagai topik, tren terbaru dalam pemasaran, produk, strategi, harga, dan tips membangun kepercayaan dengan pembeli Business to Business (B2B) dari seluruh dunia dijabarkan oleh pembicara dari UCWeb, Alibaba.com, dan Taobao University.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)