Edukasi Logistik Ralali dan RPX untuk Pebisnis Digital

Selama tiga tahun belakangan ini, ekonomi Indonesia memiliki tren tersendiri dan diprediksi akan terus tumbuh. Pada 2020, pertumbuhannya diprediksi IMF dan BI akan mencapai 6,8% dengan Produk Domestik Bruto (PDB) senilai US$ 1.188 triliun.

Menghadapi hal tersebut, pelaku usaha harus terbuka terhadap segala kesempatan dalam upaya pengembangan bisnisnya. Era digital memberikan kesempatan pebisnis untuk dapat beralih dari model bisnis konvensional ke online untuk meraih pasar yang lebih luas. Untuk itu, Ralali.com menggandeng RPX Group untuk memberikan jawaban mengenai strategi pengiriman barang di era online business melalui workshop. Acara ini menghadirkan pembicara Alexander Lukman (COO Ralali.com), Albert Palit (GM of E-Commerce RPX Group), dan dimoderatori oleh Head of Community Development Ralali.com, Zebedeus Rizal di Jakarta  (13/3/2018).

Lewat workshop ini, pebisnis memiliki kesempatan untuk berbisnis online untuk melakukan pengembangan usahanya. “Tujuan diadakannya workshop agar para pengusaha dapat lebih mengenal dunia e-commerce, memahami pengiriman barang dalam berbisnis online, dan mengembangkan bisnisnya dengan baik,” ungkap COO Ralali.com, Alexander Lukman. Ralali melayani kebutuhan produk MRO (Maintenance, Repair and Operation), HoReCa (Hotel, Restaurant & Café), dan mempermudah pebisnis baru untuk memulai dan mengembangkan usahanya.

Sedangkan GM of E-Commerce RPX Group, Albert Palit, membagikan tips dan trik mengirim barang untuk mengimbangi kebiasaan masyarakat dalam berbelanja online. “Saat ini mencari segala sesuatu secara digital sudah menjadi kebiasaan dan gaya hidup tersendiri. Oleh karena itu, sebagai pebisnis kita juga harus paham bagaimana melakukan pengiriman barang dengan memanfaatkan teknologi,” ungkapnya.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)