Edukasi Skill dan Kompetensi yang Fleksibel Jadi Incaran Para Pekerja

Dunia usaha menuntut 3 kemampuan ini bagi pekerja : kompetensi teknis, non-teknis, dan manajerial

Di era serba digital kini, peningkatan skill dan kompetensi dapat dilakukan di mana saja. Persaingan dunia profesional baik dalam proses bekerja maupun memperoleh pekerjaan semakin ketat setiap tahunnya. Keberhasilan yang akan diraih sangat tergantung oleh kompetensi yang dimiliki setiap pekerja.

Dalam seleksi dunia kerja, setidaknya calon pekerja harus menguasai tiga bagian kompetensi agar dapat diterima dengan baik oleh perusahaan. Tiga bagian tersebut di antaranya kompetensi teknis, non-teknis, dan kompetensi manajerial. Kompetensi teknis merupakan kompetensi yang berhubungan dengan suatu bidang yang spesifik, sementara kompetensi non-teknis berkaitan dengan kemampuan dalam mengelola diri sendiri. Sedangkan kompetensi manajerial berkaitan dengan pengelolaan pekerjaan yang diberikan kepada pekerja.

Namun, tidak jarang perusahaan yang menuntut SDM-nya agar menempuh pendidikan secara formal di perguruan tinggi agar dapat meningkatkan jenjang kariernya.

Lantas, bagaimana para SDM tersebut dapat menyeimbangkan pekerjaannya serta kebutuhan untuk menempuh pendidikan untuk meningkatkan kariernya? Begitu pula dengan para pelaku bisnis, bagaimana para pelaku bisnis, mulai dari UMKM hingga multinasional, dapat menjalankan bisnisnya sekaligus meningkatkan kompetensi dan koneksinya dalam berbisnis?

Dalam menjawab tantangan tersebut, Binus Online Learnning (BOL) memberikan pendidikan yang fleksibel dengan lulusan yang berkualitas. Lembaga ini bertekad menghadirkan perkuliahan yang fleksibel di seluruh Indonesia. Oleh sebab itu, demi menjangkau sebanyak mungkin masyarakat di Indonesia untuk dapat mengenal perkuliahan fleksibel, BOL berinisiatif untuk menggelar virtual event Online Learning Expo Connect atau ONE-X Connect 2022 pada tanggal 27 – 29 Oktober 2022.

Para pengunjung ONE-X Connect 2022 nantinya akan dapat memperoleh informasi lengkap mengenai jurusan-jurusan dan berbagai program akademik di BOL. Juga,  dihadiri oleh berbagai komunitas dari seluruh Indonesia.

Peserta dapat mengikuti berbagai event yang digelar oleh komunitas-komunitas yang hadir dan sekaligus memperluas koneksi yang dimiliki dengan bergabung ke dalam komunitas-komunitas yang berpartisipasi di ONE-X Connect. Selain itu, dapat mengunjungi masing-masing virtual booth dari komunitas untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, termasuk kesempatan untuk bergabung dalam komunitas.

Direktur Kampus Binus Online Learning Dr. Agus Putranto, S.Kom., M.T., M.Sc. menyampaikan bahwa event ini merupakan kesempatan emas bagi masyarakat. Terutama, fresh graduate hingga pekerja dan pebisnis untuk mendapatkan benefit terbaik dengan mengikuti kuliah di BOL.

Beberapa benefit antara lain pengakuan pekerjaan ke dalam mata kuliah yang sering disebut RPL, pengurangan beban kuliah untuk menyesuaikan pekerjaan di kantor atau program modular, metode pembelajaran online yang cocok buat para pekerja.

“Tidak hanya informasi seputar program akademis di Binus Online Learning, peserta juga berkesempatan untuk bertemu dengan komunitas dan rekanan industri yang akan hadir memberikan insight dari sudut pandang pelaku industri.” ungkap  Agus.

Menurut Agus, berbagai kegiatan dapat diperoleh dalam event ONE-X Connect, mulai dari info beasiswa up to 100%, sharing session bersama dengan Binusian Online Leraning, Bold Series, dan kegiatan Weekend Community. Harapannya, event ONE-X Connect ini dapat menjadi platform bagi masyarakat di seluruh Indonesia untuk mendapatkan informasi lengkap dan kesempatan meningkatkan karier dan kompetensinya.

Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)