Edutech Ini Adakan Program Money Back Guarantee

Peluncuran Program Money Back Guarantee

Masyarakat Indonesia kini makin familiar dengan edutech, cara belajar lebih mudah dengan dukungan digital. Namun tentu saja para orang tua yang membayar program edutech ini, ingin kepastian hasil akhir yang lebih baik pada pendidikan anaknya. Tapi penyelenggara edutech belum ada yang memberikan jaminan ini.

Extramarks Indonesia, perusahaan yang menyediakan solusi belajar digital 360 derajat, berani meluncurkan program Money Back Guarantee (MBG), ‘Garansi Nilai Naik Atau Uang Kembali’. Program yang ditujukan untuk pelanggan perorangan ini memberikan jaminan berupa kenaikan nilai bagi siswa yang berlangganan Kelas Pintar selama periode tertentu atau biaya berlangganan akan dikembalikan sepenuhnya, jika nilai siswa tidak naik.

Program MBG ini adalah wujud komitmen Extramarks dalam usahanya meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia melalui solusi pembelajaran digital yang memadukan teknologi dengan metode pengajaran efektif menggunakan pendekatan Learn, Practice dan Test.

"Kami percaya bahwa metode pembelajaran Extramarks bisa membantu siswa untuk lebih mudah memahami materi pelajaran dan meningkatkan nilai siswa yang pada akhirnya meningkatkan kualitas Pendidikan Nasional di Indonesia. Ini yang menjadi latar belakang kami meluncurkan program MBG. Sebagai bagian dari komitmen Extramarks dalam mendukung akselerasi kualitas pendidikan di Indonesia," ungkap Fernando Uffie, Country Manager Extramarks Indonesia.

Program MBG sendiri berlaku untuk pelanggan yang memilih paket Kelas Pintar dan berlangganan selama 12 bulan. Baik tingkat SD, SMP maupun SMA, dengan materi pelajaran kelas 1 sampai 12 sesuai dengan Kurikulum 2013 Rev yang berlaku saat ini.

Melalui Kelas Pintar, siswa akan mendapatkan materi pelajaran yang dirancang sesuai dengan karakter belajar siswa, yaitu secara Visual, Audio dan Kinesthetics dan telah disesuaikan dengan Kurikulum di Indonesia (Kurikulum 2013 Rev). Di dalamnya juga menerapkan metode Total Learning (Learn, Practice and Test) yang telah dikembangkan oleh para ahli dibidang pendidikan dan pembelajaran. 

Untuk dapat mengikuti Program Extramarks Money Back Guarantee, pelanggan dengan mudah mengunjungi website extramarks.id, lalu melakukan pendaftaran akun. Untuk pelanggan yang sudah memiliki akun Extramarks, pilih paket Program MBG saat ingin berlangganan.  

Pelanggan akan mendapatkan akses semua mata pelajaran sesuai dengan kelas yang dipilih, serta memperoleh jaminan nilai naik pada mata pelajaran tertentu. Jika dalam periode yang telah ditentukan nilai rapor siswa lebih rendah dari nilai pencapaian belajar menggunakan Extramarks, maka biaya berlangganan akan dikembalikan sepenuhnya.

Adapun syarat dan ketentuan klaim MBG program adalah menyelesaikan minimal 40 persen progress belajar (Learn, Practice & Test) pada semester pertama. Dan Jika selama periode tersebut siswa mendapatkan rata-rata nilai ulangan harian (SD) atau nilai rapor semester (SMP dan SMA) dibawah nilai yang dijamin Extramarks, maka siswa berhak untuk melakukan klaim sebesar 50 persen dari biaya berlangganan dan layanan Extramarks akan otomatis terhenti. 

Tapi jika siswa memutuskan untuk melanjutkan hingga satu tahun penuh dan telah menyelesaikan 80% progress belajar, maka siswa berhak untuk melakukan klaim sebesar 100 persen dari biaya berlangganan jika rata-rata nilai ulangan harian (SD) atau nilai rapor semesternya (SMP dan SMA) dibawah nilai yang dijamin Extramarks.

Kemudahan bagi siswa untuk mengakses materi pelajaran di manapun dan kapanpun, menjadi poin utama bagi Extramarks dalam upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Untuk itulah, dalam pengembangannya konten Extramarks dirancang agar dapat diakses melalui website maupun aplikasi pada perangkat smartphone, komputer serta tablet PC. 

Tidak hanya itu saja, kemudahan untuk mendapatkan produk juga menjadi perhatian penting bagi Extramarks. Saat ini, pembelian produk Extramarks dapat dilakukan secara online (website dan aplikasi) maupun secara offline. Untuk menjamin ketersedian produk Extramarks secara offline, Extramarks telah menandatangani perjanjian kerjasama strategik dengan toko buku Intermedia.

“Solusi pendidikan Extramarks mencakup seluruh spektrum K-12 dan sudah sesuai dengan kurikulum 2013 rev, yang dapat digunakan siswa, guru, orang tua, serta sekolah. Dan kini, Kami meluncurkan aplikasi Kelas Pintar dan menjalin kerjasama dengan toko buku Intermedia, sebagai kelengkapan utuh dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia," jelas Uffie. 

Diungkapkan Siti Berkah, Marketing PT Ateka Intimedia Mandiri (toko buku Intermedia), kerja sama dengan Extramarks Indonesia sejalan dengan prinsip Intermedia yang ingin mengedepankan value kepada pelanggan, dengan menghadirkan produk digital dari Extramarks yang dekat dengan lokasi hunian dan sekolah. “Produk yang ditawarkan sangat inovatif dan berguna dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia,” imbuhnya.

Di toko buku Intermedia ini, Extramarks akan hadir dalam bentuk Experience Zone. Disini nantinya para siswa, guru, maupun orang tua dapat mencoba atau mengetahui lebih banyak tentang solusi belajar digital 360 derajat milik Extramarks Indonesia. 

“Melalui kerja sama dengan toko buku Intermedia, kami berharap tidak hanya menjamin ketersediaan produk namun juga memberikan kesempatan kepada pelanggan untuk mencoba secara langsung solusi belajar Kelas Pintar,” ujar Uffie. 

Sebagai informasi, Extramarks Indonesia telah menjalin kerja sama dengan sekolah unggulan Al Azhar Syifa Budi, dimana solusi belajar 360 (derajat) Extramarks digunakan mulai dari jenjang SD hingga SMP. Implementasi dimulai dari Sekolah Al-Azhar Syifa Budi Cibinong, Bogor dan Sekolah Al-Azhar Syifa Budi Legenda, Bekasi. 

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)